Dark/Light Mode

Fokus Covid, Bukan Yang Lain

Minggu, 8 Agustus 2021 07:00 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang baru: Poster “LBP For RI1”.

LBP adalah Luhut Binsar Panjaitan. Rencananya, seperti ditulis di poster itu, deklarasi akan digelar pada 17 Agustus di Tugu Proklamasi. Penggagasnya menyebut diri sebagai Pemuda Perubahan.

Baca juga : Hati-Hati Varian 2024

Luhut disebut layak sebagai capres bukan kabar baru. Isu itu sudah lama. Tapi, status “minoritas”- diduga menjadi handicap utamanya.

Karena kepiawaian dan kiprahnya, Luhut mendapat banyak sebutan. Ada yang menyebutnya “Lord”. Ada yang memberinya jabatan RI 1,5. Ada pula yang melabelinya sebagai Menteri Segala Urusan. “Gelar” itu nuansanya campur-campur, positif dan negatif.

Baca juga : Kasus 2 T Dan Utang Rasa

Jubir Luhut sudah membantah poster RI1 itu. Sekarang, kata jubirnya, Luhut fokus melaksanakan tugas sebagai Menko Marves dan koordinator PPKM Jawa-Bali. Selesai menjabat, Luhut akan fokus urus keluarga dan yayasan pendidikannya. Bukan capres.

Langkah Luhut sudah benar: fokus penanganan Covid-19. Itu sangat urgen dan penting. Palagan semua orang sekarang.

Baca juga : Hati-Hati “Varian Daerah”

Mestinya, prinsip itu pulalah yang dipegang para pembantu presiden lainnya. Dari atas sampai bawah. Termasuk para kepala daerah. Jangan tergoda oleh kepentingan dan motivasi lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.