Dark/Light Mode

Sembuh Dari Cedera, Morbidelli Fokus 2022

Kamis, 25 November 2021 13:00 WIB
Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli. (Foto : MotoGP)
Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kurang bersinar di musim 2021 karena cedera, pembalap tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, bersiap bangkit di musim 2022.

Hal ini dia utarakan setelah menjalani musim 2021 dengan hanya menghasilkan satu podium.

Baca juga : Sheila Marcia, Menyesal Seks Bebas

Morbidelli pernah mencatatkan diri pada podium ketiga di seri ke-4 GP Spanyol di Sirkuit Jerez, awal Mei lalu. Namun, semenjak dia mengalami insiden dalam sesi latihan GP Belanda di Sirkuit Assen sebulan kemudian, Morbidelli tak punya pilihan lain selain operasi dan membuatnya melewatkan lima balapan termasuk balapan GP Assen.

Dia baru kembali turun pada balapan GP San Marino dan belum mencatatkan hasil baik hingga akhir musim.

Baca juga : Fokus Pemulihan Cedera, Ginting Dan Jojo Absen Di Prancis Open 2021

“Rehabilitasi akan menjadi fokus utama saya pada musim dingin ini. Saya akan mencoba mengembalikan fungsi lutut (kiri) sepenuhnya. Kita akan lihat, apakah ada perkembangan atau tidak. Seharusnya tidak ada masalah,” tutur Morbidelli.

“Kini kondisinya belum membaik. Ini benar-benar menghabiskan waktu. Saya merasa lebih buruk dari sebelumnya, namun saya berharap seiring waktu semuanya akan kembali normal. Mestinya tidak ada kendala berarti,” katanya.

Baca juga : Menpora Jemput Kloter Terakhir Tim Paralimpiade Tokyo 2020

Sejak kembali turun ke lintasan balap, Morbidelli hanya mampu mencetak poin di dua dari lima balapan GP yang diikutinya.

Torehan poin terbaiknya dibuat ketika akhir seri di GP Valencia. Dia finish pada posisi ke-11. Pada akhir musim dan tes balapan Jerez, Morbidelli berniat fokus pada pemulihan lutut kirinya. Dirinya ingin kembali bugar saat menjalani tes Sepang, Malaysia pada Februari 2022. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.