Dark/Light Mode

Bos Klub Bisbol Amrik Mau Ngebungkus Chelsea

Jumat, 18 Maret 2022 08:02 WIB
Para pemain klub Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain klub Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah investor mulai tertarik mengambil alih Chelsea, setelah Pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepada Roman Abramovich. Salah satunya, bos klub bisbol Amerika Serikat (AS), Chicago Cubs.

Setelah miliarder Inggris dan penggemar masa kecil The Blues, Nick Candy, pemilik klub bisbol Amerika Serikat (AS) Chicago Cubs, keluarga Ricketts dan miliarder Ken Griffin dikabarkan akan segera mengajukan tawaran resmi untuk membeli Chelsea sebelum batas waktu berakhir 18 Maret 2022.

Baca juga : Bahas KTT Youth 20, Anies-Emil Makin Lengket

Keluarga Ricketts, yang menjadi pemegang saham utama Major League Baseball’s Cubs pada 2009, dilaporkan telah bergabung dengan Griffin untuk membentuk konsorsium untuk mengambil alih klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Soal kapan mereka akan mengajukan pembelian, masih dalam tahap pembahasan. Informasinya bakal disampaikan ke publik dalam waktu dekat.

Baca juga : Bahlil Pede Omicron Tidak Ganggu Eksekusi Investasi

“Sebagai operator tim olahraga profesional ikonis, keluarga Ricketts dan mitranya memahami pentingnya berinvestasi demi sukses di lapangan, sambil menghormati tradisi klub, penggemar dan komunitas,” demikian pernyataan pihak keluarga Ricketts dikutip Evening Standard, kemarin.

“Kami berharap dapat berbagi rincian lebih lanjut dari rencana kami pada waktunya,” imbuhnya.

Baca juga : Ma’ruf Nanggung Beban Maha Berat

Selain Candy dan keluarga Ricketts, ada banyak peminat yang ingin membeli Chelsea. Salah satunya pengusaha pariwisata, konstruksi dan mata uang kripto asal Turki, Muhsin Bayrak. Bayrak dikabarkan sudah bertemu Abramovich guna membahas kesepakatan pembelian.

Sekadar informasi, sejak di bawah pengawasan Abramovich pada 2023, The Blues berhasil menghadirkan 21 trofi selama masa kepemimpinannya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.