Dark/Light Mode

Piala FA: Middlesbrough vs Chelsea (0-2)

The Blues Makin Trengginas

Senin, 21 Maret 2022 07:00 WIB
Hakim Ziyech. (Foto: Getty Images).
Hakim Ziyech. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Bagi Chelsea, hasil ini punya arti yang spesial. Bukan hanya mengamankan satu tempat di babak semifinal, tetapi juga menjadi bukti bahwa mereka punya kedalaman skuad yang bagus.

Tuchel membuat beberapa rotasi pada laga ini. Kai Havretz dan N’Golo Kante tidak masuk starting XI. Begitu juga dengan Jorginho.

Mason Mount bermain sangat bagus di lini tengah Chelsea. Mount membuat dua assist yang krusial. Romelu Lukaku dengan satu golnya juga sangat penting. Lalu, Edouard Mendy yang mencatat nirbobol juga patut untuk diapresiasi.

Baca juga : Barca Ke 4 Besar, Xavi Girang Banget

Tapi, gelar Man of the Match layak disandang Hakim Ziyech. Sebab, pemain asal Maroko itu bermain sangat menentukan dengan aksi-aksinya di sisi kanan lini serangan Chelsea.

Ziyech mengirim umpan matang pada Mount untuk kemudian diteruskan sebagai assist pada gol Lukaku. Eks pemain Ajax kemudian mengeksekusi peluang dengan sangat matang pada menit ke-31. Ziyech mencetak satu gol, satu-­satunya peluang yang didapat. Ziyech mampu mengkreasi tiga peluang untuk rekan satu timnya. Hanya saja, Ziyech harus diganti pada menit ke-81 dengan alasan taktikal.

Sementara, hasil ini juga menjadi modal besar bagi Chelsea jelang laga perempat final Liga Champions lawan Real Madrid.Itu artinya, keduanya akan mengulang duel semifinal musim lalu.

Baca juga : The Blues Makin Tokcer

Saat itu, The Blues berhasil menyingkirkan Real Madrid sebelum menjadi juara. Sementara, Atletico Madrid akan bertemu lagi dengan tim asal Manchester lainnya.

Tuchel senang bisa membawa The Blues ke babak perempat final Liga Champions, usai menyingkirkan Lille dengan agregat 4-1 pada 16 besar, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Tuchel mengatakan dirinya senang Chelsea bisa kembali mencapai babak 8 besar Liga Champions dengan mengatasi banyak hal belakangan ini.

Baca juga : Chelsea Tetap Beringas

“Kami melaju ke perempat final dan ini langkah besar. Kami menunjukkan ketahanan, mentalitas yang kuat dan mengatasi banyak kesulitan. Kami melakukan apa yang diperlukan,” ujar Tuchel.

Tuchel mengatakan, Chelsea memang layak mendapatkan kemenangan di kandang Lille, meski tempat ini terkenal merupakan tempat yang sulit untuk menang bagi tim tamu.

Pelatih asal Jerman itu mengklaim, Chelsea mampu melakukan apa yang perlu dilakukan dan tim layak mendapat pujian atas keberhasilan melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.