Dark/Light Mode

Jelang Manchester City vs Atletico Madrid

Duel Pelatih Bebuyutan

Sabtu, 2 April 2022 07:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Pep memprediksi duel di leg kedua akan lebih rumit lagi. Karena harus berhadapan dengan Los Rojiblancos di markasnya.

“Laga tandang pada leg kedua perempat final lebih rumit, tetapi delapan tim terbaik ada di Eropa, semua undian sulit. Kami akan tetap mencoba, dan kami tahu akan sulit memaksakan permainan kami melawan mereka,” ujarnya.

Atletico Madrid, katanya, memiliki peluang untuk mencetak gol. “Kami tahu mereka akan memiliki peluang untuk mencetak gol. Tidak masalah jika kami bersua lawan lain, itu juga akan sulit,” ujar Pep.

Baca juga : Buta Kekuatan Lawan

The Citizens melenggang ke perempat final ini setelah mengalahkan Sporting CP dengan agregat 5-0. Sedangkan Los Rojiblancos membungkam Manchester United dengan keunggulan agregat 2-1 pada 16 besar.

Berdasarkan hasil undian perempat final Liga Champions 2021/2022 di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (18/3) malam WIB, kedua tim bakal saling berhadapan.

Berdasarkan head to head ini akan menjadi pertemuan ke-6 kedua tim. Dalam 3 pertemuan sebelumnya, Manchester City belum pernah menang, seri 2 kali dan kalah 1 kali.

Baca juga : Jurgen Klopp Tetap Kalem

Sedangkan berdasarkan sejarah, Manchester City sudah 65 kali bertemu tim dari LaLiga Spanyol dengan 18 kemenangan, 25 seri dan 22 kekalahan.

Sebaliknya, Atletico Madrid 36 kali bertemu lawan asal Inggris di Piala Eropa dengan 13 kali menang, 13 kali seri, dan 10 kali kalah.

Meski itu hanya angka-angka di atas kertas menunjukkan Manchester City sepertinya takut jika harus bertemu perwakilan La Liga.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.