Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal De Jong, MU Tolak Barca Minta Pelicin Maguire

Selasa, 28 Juni 2022 10:58 WIB
Harry Maguire. (Foto : ist)
Harry Maguire. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Transfer Frenkie De Jong dari Barcelona ke Manchester United (MU) kemungkinan batal. Pasalnya, permintaan Barca agar Harry Maguire diikutsertakan sebagai pelicin proses transfer itu ditolak Setan Merah-- julukan MU.

Seperti diberitakan The Sun, kemarin, saat ini Barcelona dan MU sedang bernegosiasi tentang proses transfer De Jong.

Baca juga : Zulhas Sambangi Mentan, Bahas Pangan Hingga Perlindungan Petani

Gelandang asal Belanda itu kini jadi target utama tim asuhan Erik ten Hag, yang notabene eks pelatih De Jong di Ajax. Tapi, proses transfer masih berjalan alot karena terkendala masalah harga. Barcelona mematok harga tinggi buat De Jong.

Padahal MU sudah mengajukan penawaran 60 juta Euro (setara Rp 950 miliar), namun ditolak. Laporan itu juga mengabarkan, Barca sebetulnya sudah berupaya memberi keringanan kepada MU.

Baca juga : Hasto Minta Gibran Asah Kemampuan

Salah satunya menyertakan pemain dalam upaya transfer Frankie De Jong. Pemain yang diminta Barca kabarnya Harry Maguire. Bek Timnas Inggris itu diminta Blaugrana karena memang sedang mencari bek baru.

Tapi, upaya itu ditolak MU. The Red Devils tetap mempertahankan Maguire sesuai permintaan Erik ten Hag.

Baca juga : KAI Gandeng Transjakarta Tingkatkan Pelayanan Ke Pelanggan

Maguire sendiri menjadi bek termahal di dunia, usai ditebus MU dari Leicester City seharga 80 juta euro (setara Rp 1,3 triliun) pada 2019. Tapi, performanya dinilai tak sepadan dengan harga mahalnya.

Maguire kerap dikritik karena kerap blunder di wilayah pertahanan sendiri. Musim lalu, ia membuat blunder yang berujung gol bunuh diri. Maguire, yang menjadi kapten MU sejak didatangkan, kabarnya akan dicopot jabatannya musim depan. Cristiano Ronaldo dikabarkan akan menjadi pemimpin baru MU. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.