Dark/Light Mode

Timnas Inggris

Awas, Cengkraman Dan Gigitan Si Singa

Sabtu, 23 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas Inggris. (Foto: NET).
Timnas Inggris. (Foto: NET).

 Sebelumnya 
Saat ini Harry Kane menempati posisi kedua dalam daftar top skor sepanjang masa Timnas Inggris. Bintang Tottenham Hotspur itu sudah mengoleksi 50 gol sepanjang karier internasionalnya dan hanya membutuhkan 4 gol lagi untuk melewati Wayne Rooney yang memimpin daftar ini.

Ambisi pribadi tersebut tidak boleh dianggap remeh karena bisa jadi hal itulah yang membawa Inggris tampil impresif di Piala Dunia 2022.

Dalam perjalanannya, Timnas Inggris baru sekali keluar sebagai juara Piala Dunia, yakni pada edisi 1966 silam. Kala itu, Bobby Charlton Cs berhasil menumbangkan Jerman yang dulu masih bernama Jerman Barat dengan skor 4-2 dalam duel 120 menit.

Baca juga : Siap Rajai Industri Keamanan Global, i-PRO Hadirkan 3 Produk Anyar

Empat gol Inggris kala itu disumbangkan oleh Geoff Hurst (hattrick) dan satu gol dari Martin Peters.

Sejak saat itu prestasi terbaik Timnas Inggris hanyalah mencapai babak semifinal, pada tahun 1990 dan 2018. Dan dalam dua edisi tersebut Timnas Inggris hanya mampu finis di posisi keempat setelah kalah dalam perebutan tempat ketiga.

Terbaru, bek Liverpool, Joe Gomez mengaku telah menghubungi Pelatih Gareth Southgate guna menanyakan kesempatan membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga : Analis: Inovasi Digital Pacu Kinerja Siloam

Joe Gomez merasa optimis bisa tampil bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, setelah percakapannya dengan Gareth Southgate.

Menurut Joe Gomez, langkah utamanya saat ini adalah tampil reguler dengan Liverpool, agar bisa masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Inggris untuk turnamen 4 tahunan tersebut.

Sebagaimana diketahui, bek berusia 25 tahun itu belum dipanggil dalam skuad Inggris sejak mengalami cedera tendon. Gomez mendapatkan cedera itu saat mengikuti sesi latihan Inggris pada November 2020 lalu.

Baca juga : Selecao Tetap Ditakuti Lawan

Akibat cedera tersebut, bek kelahiran 23 Mei 1997 ini harus menjalani perawatan dengan waktu pemulihan sekitar delapan bulan lamanya. Pemulihan cedera itu membuat Gomez melewatkan putaran final Euro 2020 musim panas lalu. “Kami telah melakukan percakapan,” tutur Joe Gomez seperti dilansir laman Liverpool Echo.

“Gareth adalah manajer yang hebat dan juga (asisten bos Inggris) Steve Holland sangat baik dalam berkomunikasi dengan saya dan memeriksa saat-saat penting,” lanjutnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.