Dark/Light Mode

Soal Sterling, Kun Aguero: Keputusan Aneh

Kamis, 4 Agustus 2022 06:28 WIB
Raheem Sterling. (Foto : Ist)
Raheem Sterling. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akhirnya melepas bomber Timnas Inggris Raheem Sterling ke Chelsea. Tapi, eks pemain Manchester City Sergio Kun Aguero menilai, kebijakan bekas timnya melepas Raheem Sterling ke Chelsea musim panas ini adalah keputusan aneh.

Sebab, selain tidak memiliki masalah dengan staf internal klub ataupun pemain, Sterling masih produktif dalam urusan mencetak gol.

Baca juga : Mardani Maming Sebut Kasusnya Murni Urusan Bisnis

Seperti diketahui, Raheem Sterling akhir bulan lalu resmi bergabung ke Chelsea dengan nilai kesepakatan mencapai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 908,5 miliar. Padahal, pemain 27 tahun itu telah menghabiskan enam tahun di Etihad Stadium.

Bagi Aguero, pelepasan Sterling ke Stamford Bridge awal musim panas ini sangat mengejutkan dan terlihat sangat aneh. “Saya tidak mengerti kenapa Manchester City menjual Sterling. Bagi ku ini keputusan sangat aneh,” kata Aguero di saluran Twitch-nya.

Baca juga : Piala Presiden, Singo Edan Buru Gelar Ketiga

“Sterling pemain yang sangat luar biasa, dan tidak memiliki musuh di klub. Tapi kenapa dijual padahal dia masih tajam di lini depan,” imbuhnya.

Terlepas dari kekhawatiran Aguero, pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan, saat ini adalah waktu tepat bagi Sterling untuk pindah. “Ada keputusan untuk klub dan keputusan untuk para pemain. Saya katakan sejak hari pertama tiba di sini Anda harus berada di tempat yang Anda inginkan,” ujar Guardiola.

Baca juga : Soal Sawit, Banteng Nanduk Luhut

“Raheem membuat ledakan ini menjadi sesuatu yang luar biasa dan tak terduga. Saya melihat ambisinya untuk mencetak lebih banyak gol dan peningkatan assist. Saya akan mengatakan dampak dari cara dia bermain dan tidak pernah cedera adalah yang terbaik,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.