Dark/Light Mode

AC Milan vs Napoli

Pioli Tak Gentar

Minggu, 18 September 2022 07:00 WIB
Stefano Pioli. (Foto: Reuters).
Stefano Pioli. (Foto: Reuters).

 Sebelumnya 
Kehilangan Ante Rebic dan Divock Origi yang masih cedera membuat Pioli hanya bisa mengandalkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Karena itu, Saelmaekers bisa dipasang sebagai winger kiri dengan Junior Messias berada di posisi sayap kanan.

Nama seperti Yacine Adli juga tidak dikesampingkan oleh Pioli dalam meramu strateginya. Yacine bisa dicoba diposisikan sebagai penyerang sayap kiri nantinya, mengingat ia sempat dimainkan di posisi tersebut dalam sesi latihan oleh Pioli.

Meski belum banyak tampil, Adli merupakan pemain yang berposisi asli sebagai gelandang serang yang biasa bermain dalam posisi 4-2-3-1.

Tidak hanya itu saja, Pioli juga bisa jadi menghidupkan kembali skema legendaris di San Siro yang sempat melegenda bersama Carlo Ancelotti.

Baca juga : Siapa Bilang Laki-laki Tidak Butuh Skincare

Ya, AC Milan sempat disegani karena skema 4-3-2-1 yang dikenal dengan formasi pohon cemara saat masih dibesut Carlo Ancelotti. Berkat formasi pohon cemara itu, AC Milan tidak hanya disegani di Liga Italia, tetapi berjaya di Liga Champions.

Kala itu, dua sosok, yakni Clarence Seedorf dan Ricardo Kaka, mengambil peran sebagai trequartista ganda yang berada di belakang Andriy Shevchenko atau Filippo Inzaghi.

Peran trequartista tadi bisa dijumpai dalam diri Brahim Diaz, Charles De Ketelaere, dan Adli. Jika Pioli memasang formasi pohon cemara ala Ancelotti tadi, besar kemungkinan Brahim Diaz dan Charles De Ketelaere menjadi penyokong bagi Olivier Giroud sebagai trequartista.

Di belakang keduanya, Pioli dapat menempatkan tiga gelandang yang berisikan Tomasso Pobega, Ismael Bennacer, dan Sandro Tonali.

Baca juga : Ancaman Jelang Tahun Politik, Konflik SARA dan Politik Identitas

Meski bakal ada perubahan formasi, Pioli menekankan konsistensi kecepatan dan sikap para pemain dalam duel melawan Napoli.

Mengingat, lawan yang bakal dihadapi kali ini Napoli. AC Milan patut berhati-hati karena sejauh ini Il Partenopei sudah mengemas 13 gol dan baru kebobolan 4 gol di Serie A. Tidak hanya jago di liga domestik, Napoli arahan Luciano Spalletti juga garang di Eropa.

Korbannya sudah terbukti dengan torehan 7-1 di Liga Champions saat membungkam Liverpool (4-1) dan Rangers (3-0). Namun, Napoli tidak akan diperkuat penyerang andalannya, Victor Osimhen.

Meski begitu, Napoli bakal kembali diperkuat oleh Hirving Lozano. Tak cuma itu, Napoli memiliki pemain andalan baru dalam diri Khvicha Kvaratskhelia. Dia yang terpilih sebagai Pemain Terbaik bulan Agustus, tercatat sudah menyumbang empat gol dan satu assist di Liga Italia.

Baca juga : BPIP Perkuat Nilai-nilai Pancasila Di Tanah Jawara

Winger asal Georgia itu bisa menjadi ancaman berbahaya bagi gawang AC Milan meski Napoli kehilangan Osimhen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.