Dark/Light Mode

Arsenal vs Tottenham Hotspur

Duel Membara Derbi London

Sabtu, 1 Oktober 2022 07:00 WIB
Gabriel Jesus. (Foto: Getty Images).
Gabriel Jesus. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Dari delapan bentrokan di Liga Inggris, sepanjang kurun 2018/2022, Arsenal dan Tottenham memiliki rekor sama-sama memenangi tiga kali. Semuanya didapat di kandang masing-masing.

Sekali draw di kandang Arsenal dan sekali draw di kandang Tottenham.

Bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, Arsenal yang sedang nangkir di posisi puncak klasemen rawan terpeleset kala berjumpa Tottenham.

Tottenham sedang bernafsu memetik tiga angka untuk terus bersaing di papan atas. Anak asuh Antonio Conte itu bertengger di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan kumpulan 17 angka.

Baca juga : Sporting Vs Tottenham Hotspur, Berburu Jawara Grup D

Tambahan tiga poin bakal membawa mereka memiliki poin lebih banyak dari Arsenal yang nangkring di posisi puncak.

Pasalnya , poin antara Tottenham dan Arsenal saat ini hanya berjarak satu angka saja.

Arsenal terancam bermain tanpa barisan pemain andalan mereka. Dilansir Football London, ada tujuh penggawa The Gunners yang sedang dalam kondisi tidak fit. Empat dari tujuh penggawa tersebut berposisi sebagai pemain belakang.

Di posisi fullback kiri, Zinchenko dan Kieran Tierney masih belum pasti dapat dimainkan setelah menjalani proses pemulihan cedera.

Baca juga : Duel Penentuan Si Ayam Jantan

Ben White yang biasa dimainkan di posisi fullback kanan juga diragukan tampil lantaran mengalami masalah di ankel kirinya.

Pemain yang disiapkan sebagai pengganti, Takehiro Tomiyasu juga mengalami cedera saat melakoni laga international break bersama Timnas Jepang.

Praktis, Mikel Arteta harus memutar otak menambal posisi barisan pemain di atas.

Menduetkan Rob Holding dan Willian Saliba menjadi solusi bagi The Gunners dengan menaruh Gabriel Magalhaes di posisi fullback kiri.

Baca juga : Mengusir Duta Besar Singapura Dari Indonesia?

Di posisi fullback kanan, nama Cedric Soares yang jarang mendapat menit bermain sudah saatnya diberi kesempatan oleh Arteta.Masalah Arsenal tak hanya di posisi belakang, namun juga tengah.

Thomas Partey mengalami cedera saat membela Ghana di FIFA matchday melawan Brazil.

Sedangkan Martin Odeegard juga diragukan tampil setelah kembali mengalami masalah di kakinya kala bermain untuk Norwegia.

Sambi Lokonga dan Fabio Vieira adalah dua gelandang paling berpotensi untuk mengggantikan peran Partey dan Odegaard. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.