Dark/Light Mode

Leeds United Vs Manchester City

The Citizens Jangan Kendor

Rabu, 28 Desember 2022 07:00 WIB
Erling Haaland (Manchester City) dan Joe Gelhardt (Leeds United).
Erling Haaland (Manchester City) dan Joe Gelhardt (Leeds United).

 Sebelumnya 
Leeds, bagi Mahrez merupakan salah satu tim kuat di Liga Inggris tersebut. Meski demikian, Mahrez tidak melupakan ambisinya meraih gelar juara dan berharap bisa memenangkan laga.

Leeds sebagai tuan rumah tentu masih memiliki masalah besar dengan cederanya Stuart Dallas dan Archie Grey. Sementara Tyler Adams masih menjalani skors.

Selain itu, penjaga gawang utama Illan Meslier masih mengalami demam termasuk Patrick Bamford, Rodrigo, Summerville dan Jack Harrison.

Baca juga : Setan Merah Babak Belur

Sementara, Newcastle United sukses menggeser City, setelah menang telak atas Leicester City 3-0. Tiga gol pasukan Eddie Howe disumbangkan Chris Wood, Miguel Almiron dan Joelinton.

Terpisah, Arsenal sukses memperkokoh posisinya di puncak klasemen, setelah menang atas West Ham United 3-1 di Emirates Stadium, dini hari kemarin.

Gol The Gunners – julukan Arsenal, dihasilkan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Eddie Nkietiah. Sedangkan gol West Ham dihasilkan Said Benrahma.

Baca juga : Tunggu Debut Unai Emery

Hasil ini membuat Arsenal tetap kokoh di pucuk klasemen Premier League 2022/2023 dengan koleksi 40 angka dari 15 laga. Sedangkan West Ham baru mengumpulkan 14 poin dari 16 laga dan mereka terpuruk di peringkat ke-16.

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard dinobatkan sebagai Man of the Match dalam duel ini. Dia tampil apik di pertandingan ini.

Odegaard memang tidak mencetak gol. Tetapi, dia jadi kreator atas dua gol Arsenal. Dia yang memberikan assist untuk gol pertama Arsenal dari Bukayo Saka. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.