Dark/Light Mode

Otto Wallin Janji Ngerobohin Anthony Joshua

Senin, 16 Januari 2023 06:52 WIB
Petinju Swedia, Otto Wallin. (Foto : Ist)
Petinju Swedia, Otto Wallin. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju Swedia, Otto Wallin optimis bisa mempukul KO juara dunia Anthony Joshua pada duel 1 April 2023. Duel tersebut sudah masuk dalam Kalender Tinju dunia 2023.

Petinju berusia 32 tahun Otto Wallin kini membukukan 24 kemenangan dan 14 di antaranya diraih dengan KO. Rekor Otto Wallin sendiri cacat ketika berhadapan dengan Tyson Fury.

Saat itu Otto Wallin ditumbangkan Tyson Fury pada 14 September 2019. Selain Otto Wallin, petinju kelas berat Australia Demsey McKean adalah yang terdepan untuk menghadapi Anthony Joshua.

Baca juga : Soal Sterling, Kun Aguero: Keputusan Aneh

Demsey McKean telah mengonfirmasi bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk menghadapi Anthony Joshua, yang dijadwalkan kembali naik ring pada bulan April.

Sang petinju Australia ini akan menjadi underdog yang luar biasa. Tetapi dia merasa percaya diri dengan kemampuannya untuk menjatuhkan Anthony Joshua. Anthony berharap untuk kembali ke jalur kemenangannya setelah menderita kekalahan beruntun dari juara kelas berat bersatu Oleksandr Usyk.

Promotor Otto Wallin, Dmitriy Salita, menegaskan bahwa Anthony Joshua harus kembali ke atas ring melawan seseorang yang kredibel.

Baca juga : Ajax Perboden Antony Matheus

“Kita akan melihat seberapa serius Joshua kembali ke level kelas berat elit dengan level lawan yang dia pilih. Dia bisa mengalahkan orang-orang seperti McKean dalam latihan mode yang mengesankan sendirian,” kata Dmitriy Salita dilansir dari Sky Sports, Sabtu, (14/1).

“Jadi pertarungan dengan lawan seperti itu tidak akan membuktikan apa-apa sebagai petinju elit dan tidak akan bisa melihat peningkatan nyata dari pelatih baru. Anthony Joshua telah dikaitkan dengan banyak nama besar. Apakah itu nyata? Saya tidak tahu. Tidak jika dia bertarung tanpa nama dengan rekor yang mengilap.” tambahnya.

Dmitry Salita mencontohkan kasus Deontay Wilder, setelah menderita kekalahan beruntun dari Tyson Fury, kembali melawan lawan berperingkat teratas seperti Robert Helenius. Sehingga Dmitry Salita pun merasa Anthony Joshua harus melakukan hal yang sama.

Baca juga : Brompton Rilis Dua Seri Anyar Di Indonesia

“Setelah Deontay Wilder kalah dari Tyson Fury, dia bertarung melawan kelas berat top 10 kelas berat yang kuat, peringkat dunia, dan sah. Dan sekarang bermain untuk melawan yang terbaik, berdasarkan peningkatannya dengan pelatih barunya Malik Scott.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.