Dark/Light Mode

Marselino Dikontrak Klub Belgia, Begini Warning Persebaya Ke PSSI

Kamis, 2 Februari 2023 10:40 WIB
Marselino Ferdinan. (Foto :Ist)
Marselino Ferdinan. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Persebaya Yahya Alkatiri beraharap PSSI tidak menggangu Marselino Ferdinan yang resmi bergabung dengan klub Belgia, KMSK Deinze. Dia ingin Marsel, fokus menimba ilmu di Eropa.

"Teruslah lapar Marsel, ini baru awal babak barumu. Fokus. PSSI, mohon jangan terlalu mengganggu Marsel dengan undangan TC jangka panjang yang tidak perlu," kata Yahya Alkatiri dalam keterangan tertulisnya,Rabu (1/2).

Yahya berharap Marsel fokus menimba ilmu di berbagai klub terkenal di Eropa.  "Jangan cepat pulang ke Persebaya Marsel. Kami mendoakanmu punya karir panjang di Eropa. Setelah Belgia, kejarlah Italia, Inggris, dan kiblat sepak bola lainnya," jelas Yahya.

Baca juga : Selesai Hukuman, Diego Michiels Bisa Turun Lawan Persebaya

Selama ini, Marselino memang langganan masuk timnas U-20, dan timnas senior. Sering kali pula, Marselino harus melakoni Training Center (TC) di luar negeri demi melakoni laga internasional bersama timnas di bawah asuhan Shin Tae Yong.    

Yahya sendiri sebenarnya berat hati melepas Marselino. Tapi, demi kepentingan Marselino, klub Bajul Ijo ikhlas melepas pemain andalannya.

 "Kami di Persebaya ikut bangga akhirnya Marsel menuntaskan negosiasi di KMSK Deinze. Sebenarnya kami berat hati melepasnya, bagaimana pun Marsel sangat dibutuhkan tim. Namun, kami pada akhirnya sadar, harus merelakan Marsel," kata  

Baca juga : Mendagri Resmikan Gedung Menza, Balairung Dan Perpustakaan IPDN

Yahya meyakini yakin arek Tandes ini tidak akan numpang lewat di Eropa. Ia percaya Marsel akan membuka banyak jalan bagi pemain Surabaya dan Indonesia pada umumnya untuk ke Eropa. 

"Gemblengan Persebaya sejak kompetisi internal sampai tim senior, Insyallah memberinya cukup bekal menjadi pemain hebat di Benua Biru.Kamu pilih nomor 27 untuk jerseymu di Belgia nanti. Angka cantik. Tahun kelahiran Persebaya yang kita cintai," 

Sebelumnya, Marselino akan dikontrak klub asal Belgia KMSK DeinzeIa. Dia diikat kontrak selama 1,5 musim. "Selamat berjuang Marsel. Soon, adik-adikmu akan segera menyusul."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.