Dark/Light Mode

Liga 1, Bajul Ijo Redam Borneo FC 3-2

Jumat, 3 Februari 2023 18:16 WIB
Aksi Ze Valente dalam duel Persebaya Surabaya vs Borneo FC di pentas Liga 1. (Foto : Persebaya)
Aksi Ze Valente dalam duel Persebaya Surabaya vs Borneo FC di pentas Liga 1. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya melunturkan dominasi Borneo FC. Skuad Bajul Ijo menang secara dramatis atas Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2022-2023.

Berlaga di Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2/2023) sore WIB, anak asuh Aji Santoso menang dengan skor 3-2.

Tiga gol Persebaya dicetak Sho Yamamoto (79'), Altalariq Ballah (81'), Ahmad Nufiandani (90+3'). Sementara Borneo mencetak gol lewat aksi Matheus Pato (57') dan Agung Prasetyo (84').

Baca juga : Tekuk Borneo FC, Maung Bandung Puncaki Klasemen

Kedua tim sama kuat hingga tak ada gol tercipta di babak pertama.

Tim tamu Pesut Etam memecah kebuntuan di menit ke-56. Matheus Pato melepas tembakan dari sisi kanan penalti memperdayai Ernando yang keluar dari sarangnya.

Tertinggal, Persebaya mengurung lini pertahanan Borneo FC. Gol penyama kedudukan akhirnya datang untuk Persebaya di menit ke-79.

Baca juga : Marselino Brace, Bajul Ijo Gasak Persita 5-0

Umpan Alta Ballah dari sisi kiri yang dihalau Leo Guntara justru mengarah ke Sho Yamamoto. Yamamoto langsung melepas tembakan keras yang bersarang ke pojok kanan gawang.

Persebaya hanya butuh dua menit untuk berbalik memimpin, melalui tembakan Alta dari sisi kiri membentur Fajar Faturahman. Bola yang berbelok arah mengecoh Angga untuk menjadi gol pada menit ke-82.

Borneo tak panik setelah tertinggal. Mereka bisa menyetarakan angka pada menit ke-84 lewat sepak pojok Stefano Lilipaly disambut sundulan Agung yang tak terkawal di depan gawang. 

Baca juga : Pesut Etam Boyong Bek Brazil Julio Cesar

Ketika laga sepertinya bakal berakhir imbang, Ahmad Noviandani mencetak gol di menit akhir. Ia bisa menyambar bola yang diberikan Yamamoto di depan gawang, Persebaya pun menang dengan skor 3-2. 

Tambahan tiga angka membuat Persebaya mengumpulkan 34 poin di posisi ketujuh. Borneo FC tertahan di peringkat kelima dengan 36 angka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.