Dark/Light Mode

Satgas Tangkap Dwi Irianto Alias Mbah Putih

Sabtu, 29 Desember 2018 08:23 WIB
Anggota nonaktif Komisi Disiplin PSSI,Dwi Irianto Alias Mbah Putih (tengah). (Foto: Istimewa)
Anggota nonaktif Komisi Disiplin PSSI,Dwi Irianto Alias Mbah Putih (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Satuan Tugas Antimafia Bola bentukan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya kembali menangkap terduga pengaturan skor dan mafia bola Indonesia. Kali ini, Satgas menangkap Dwi Irianto alias Mbah Putih di Hotel New Saphire Yogyakarta, Jumat (28/12) pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang di­terima penangkapan Mbah Putih didasarkan dari laporan eks manajer klub Liga 3, Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani.

Baca juga : Jokowi: Ulama Kok Mukul

Mbah Putih sendiri merupa­kan anggota nonaktif Komisi Disiplin PSSI yang diduga men­gatur jalannya pertandingan Liga 3 Persibara Banjarnegara. Hingga kini, Mbah Putih telah dibawa ke Posko untuk dilaku­kan pemeriksaan lebih lanjut. Polisi sendiri secara total sudah menangkap empat tersangka pengaturan skor Liga 3. Diantara Johar Lin Eng, Priyanto alias Mbah Pri, Anik Kartika Sari alias Tika serta Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Sebelumnya, pada Kamis (27/12), Satgas telah menangkap Ketua Asprov Jawa Tengah, Johar Lin Eng. Sosok yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu di­ciduk di area kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dalam acara Mata Najwa di Trans7, Johar Lin Eng juga dituduh oleh Lasmi Indrayani Dia meminta uang Rp500 juta untuk menjadi tuan rumah fase gugur Liga 3.

Baca juga : Sandi: Politisi Yang Hobi Ngegombal, Kita Kasih Minyak "Pret"

Sementara itu tim Satuan Tugas (Satgas) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Anti-Mafia Sepak Bola, mulai mendalami keterli­batan para pengadil di lapangan atau wasit dalam skandal pen­gaturan skor pada Liga 2 dan Liga 3 Indonesia yang dianggap memiliki pengaruh dalam dunia sepak bola Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.