Dark/Light Mode

Mathieu Flamini, Lebih Tajir Dari CR7

Minggu, 16 April 2023 06:21 WIB
Mantan pemain Arsenal Mathieu Flamini. (Foto : Ist)
Mantan pemain Arsenal Mathieu Flamini. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo alias CR7 ternyata bukan pesepakbola paling tajir. Kekayaannya masih 30 kali lipat di bawah mantan pemain Arsenal Mathieu Flamini, yang kini menjadi pengusaha di bidang biokimia, usai gantung sepatu 2018.

Pria asal Prancis itu sukses jadi milyarder setelah mendirikan perusahaan GF Biochemicals, yang membuat produk untuk membantu mengatasi polusi kimia. Perusahaan itu sudah berdiri sejak 2008, tapi baru berkembang pesat sejak Flamini gantung sepatu.

Baca juga : Cegah Penipuan Belanja Online, Shopee Kasih Tips 3 C

Pada tahun 2020, Forbes memperkirakan kekayaan bersih Flamini bernilai 10 miliar poundsterling atau setara Rp184 triliun. Jumlah itu 30 kali lipat lebih besar dari perkiraan kekayaan bersih Ronaldo yang ditaksir mencapai 370 juta poundsterling atau Rp 6,8 triliun.

Kepada The Athletic, Flamini pernah mengatakan bahwa usahanya itu bertujuan agar sampah rumah tangga tidak meninggalkan limbah kimia. “Saya membangun perusahaan itu karena ingin berperan mengakhiri polusi kimia,” kata Flamini.

Baca juga : Melihat Kelebihan Dari GB Whatsapp

“Ada banyak jenis produk yang kami produksi. Produknya menggunakan bahan yang berbasis biokimia dari limbah pertanian dan produk nabati untuk industri produk rumah tangga. Jadi, produk seperti sampo, cat, detergen yang kami buat untuk membersihkan rumah lebih aman bagi manusia dan lingkungan,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.