Dark/Light Mode

Everton Vs Manchester City

Misi Perkokoh Klasemen

Minggu, 14 Mei 2023 07:00 WIB
Kevin De Bruyne. (Foto: Net).
Kevin De Bruyne. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku tidak mema­hami dengan jadwal pertandin­gan dari timnya.

Seperti diketahui, Manchester City masih bermain untuk Liga Premier dan Liga Champions. Bermain di dua kompetisi ternyata membuat Manchester City kesulitan dengan jadwal yang dimilikinya.

Sebab, tidak sampai hitungan seminggu usai melawan Everton, mereka harus menghadapi Real Madrid di leg kedua babak semi­final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester pada Kamis (18/5) dini hari WIB.

Baca juga : Perang Gengsi

Sementara itu Real Madrid memiliki waktu istirahat lebih lama satu hari dibandingkan Manchester City. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu akan meng­hadapi Getafe pada Minggu (14/5) dini hari WIB atau Sabtu (13/5) waktu Madrid.

“Itulah adanya,” kata Guardiola seperti dikutip dari laman BBC, kemarin.

Dia mengakui keberatan yang dihadapi timnya adalah laga tandang ke Liverpool. Everton tidak bisa menjamu Manchester City karena Kota Liverpool akan ada Eurovision.

Baca juga : Final Kepagian

“Pada akhirnya kami tidak bisa bermain pada Sabtu kar­ena Eurovision atau acara di Liverpool. Terkadang kami tidak punya cukup tenaga untuk me­nangani dua ajang penting.

“Saya tidak bisa memahamin­ya tapi saya tidak akan melawan­nya lagi,” kata Guardiola.

Guardiola yakin Liga Premier sebenarnya ingin membantu Manchester City dengan jadwal yang dikeluhkannya. Namun kenyataannya, Manchester City tetap harus bermain dengan jadwal tersebut.

Baca juga : Nasri: Guardiola Arogan, Tapi...

Untuk itu, Guardiola akan memfokuskan tim untuk hadapi Everton dibandingkan memikir­kan leg kedua babak semifinal.

“Pikiran saya hanya Everton, tidak lebih dari itu,” kata Guardiola.

“Sudah 11 bulan kami lalui di Liga Premier, kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan kontra Madrid karena kami bermain pada hari Minggu, tapi tetap prioritas kami adalah yang terdekat, di Goodison Park,” kata Guardiola. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.