Dark/Light Mode

Setelah Tiga Kali Tawaran Ditolak

Setan Merah Boyong Mount Ke Old Trafford

Sabtu, 1 Juli 2023 07:00 WIB
Mason Mount. (Foto: Net)
Mason Mount. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan gelandang serang Chelsea, Mason Mount, mulai ada titik terang. Klub raksasa Inggris, Manchester United (MU), dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk membeli Mount.

Seperti dilansir dari The Atlethic, Kamis (29/6), Setan Merah -julukan MU, telah menyelesaikan saga transfer Mount yang menelan biaya 60 juta poundsterling (55 juta poundsterling biaya transfer plus 5 juta poundsterling bonus) atau Rp 1,1 triliun.

Sebelumnya, MUtelah memberikan tawaran senilai 55 juta poundsterling atau Rp 1 triliun, namun tawaran tersebut ditolak Chelsea yang meng­inginkan biaya transfer lebih.

Baca juga : Setan Merah Mainkan Cara Kotor

Tiga tawaran resmi yang diajukan MUmenuai penolakan dari Chelsea, yang menginginkan kesepakatan Mount mencapai angka transfer se­nilai 58 juta poundsterling plus 7 juta poundsterling sebagai bonus.

Pelatih MU Erik Ten Haag mem­pertimbangkan berpindah opsi gelandang lain, apabila tawaran terakhir MU ditolak. Namun, pihak Chelsea akhirnya menerima ta­waran senilai 60 juta poundsterling untuk Mount.

Saat ini, gelandang berkebangsaan Inggris itu dikabarkan tengah menyele­saikan dokumen perizinan pribadi dan bakal menjalani tes medis. Sedangkan MU sedang mengurus beberapa doku­men administrasi transfer.

Baca juga : Hadi Tjahjanto Serukan Mahasiswa Songsong Indonesia Emas 2045

Mount, yang masih mempunyai satu tahun kontrak di Chelsea, eng­gan memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge. Hal itu membuat manajemen The Blues memutuskan untuk menjual pemain didikan asli akademi Chelsea itu pada bursa trans­fer musim panas ini.

Selama berseragam Chelsea, pemain berusia 24 tahun itu telah bermain sebanyak 197 pertandingan sejak menjalani debut pada 2017 dan menc­etak 33 gol. Mount juga mempersem­bahkan satu trofi Liga Champions musim 2021/2022, satu trofi Piala Super UEFA dan satu trofi Piala Dunia Antarklub untuk Chelsea.

MU memang sedang membutuhkan satu pemain gelandang untuk mengisi pos lini tengah usai tidak mengaktif­kan klausul pembelian pemain pinja­man dari Bayern Muenchen Marcel Sabitzer.

Baca juga : Sehari 3 Kali Latihan, Skuad Maung Bandung Kecapean

Sementara, Chelsea di bawah kend­ali Pelatih Mauricio Pochettino sedang dalam masa perombakan tim.

Selain Mount, nama-nama seperti N’Golo Kante, Kai Havertz, Ruben Loftus-Cheek, Hakim Ziyech dan Edouard Mendy dipastikan sudah lebih dulu hengkang dari Stamford Bridge.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.