Dark/Light Mode

JIS Dicek FIFA 3 Jam

Minggu, 30 Juli 2023 08:00 WIB
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. (Foto: Antara)
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federation Internationale de Football Association (FIFA) mulai mengecek stadion di Tanah Air yang akan dijadikan tempat gelaran Piala U-17. Stadion Jakarta International Stadium (JIS) menjadi yang pertama dicek, kemarin. Pengecekan berlangsung 3 jam secara tertutup. Apa hasilnya? Masih belum diungkap.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mendaftarkan delapan stadion yang akan dijadikan venue Piala Dunia U-17. Kini, giliran FIFA yang mengecek langsung stadion mana yang layak digunakan.

Baca juga : Dicoret FIFA, Rusia Ngegas Banding

Perwakilan FIFA telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Jumat (28/7). Agenda mereka, melakukan inspeksi stadion yang diusulkan menjadi tempat bertandingnya Piala Dunia U-17 hingga Rabu (2/8). Sebelum mulai inspeksi, perwakilan FIFA dan PSSI sempat bertemu pada Jumat malam.

JIS menjadi stadion pertama yang diperiksa FIFA. Perwakilan FIFA datang sekitar pukul 8 pagi. Mereka menggunakan tiga mobil ke JIS. Pengecekan dimulai sekitar pukul 08.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB.

Baca juga : SJ182 Dikasih Waktu 3x24 Jam

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga memastikan, ada perwakilan PSSI yang mendampingi FIFA di setiap inspeksi. “Pasti ada dong,” kata Arya, yang enggan membocorkan siapa perwakilan PSSI yang dimaksud.

Selain JIS, kemarin FIFA juga mengecek Stadion Madya dan Lapangan Hockey di Senayan, Jakarta. Kegiatannya di Jakarta, diakhiri dengan inspeksi Stadion Soemantri Brojonegoro di Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga : Salah Ditekel, Kloop Marah

Rencananya, hari ini, FIFA akan mengecek stadion di wilayah Bandung, Jawa Barat. Seperti Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Arcamanik, Lapangan ITB, Lapangan Batununggal, Lapangan Unpad, Lapangan IPDN, dan Lapangan Sidolig.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.