Dark/Light Mode

Badminton Australian Open 2023

4 Wakil Garuda Babak Belur

Sabtu, 5 Agustus 2023 07:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Ginting yang kini menempati peringkat dua dunia ini di set per­tama bermain solid. Penempatan kok, permainan net, tipuan dan smash keras Ginting sulit un­tuk dibendung Prannoy. Di set ini, Ginting menang 21-16. Di set kedua, permainan Ginting juga sama dengan set awal. Kedua pebulutangkis saling kejar mengejar poin. Beberapa kesalahan Ginting dimanfaatkan mampu Prannoy. Kali ini, giliran Prannoy yang menang dengan 17-21. Pada set penentuan, lagi-lagi Ginting kurang bermain tenang. Dia kerap melakukan kesalahan sendiri. Ginting pun menyerah dengan 14-21.

“Syukur bisa menyelesai­kan pertandingan tanpa cedera. Memang kalah, tetapi saya sudah berjuang maksimal. Saya sudah menerapkan berbagai macam cara dan strategi di lapangan. Tadi dalam pertandingan itu saya dan lawan sudah mengadu semuanya di lapangan. Baik dari teknik, fisik, dan strategi permainan,” ungkap Ginting dikutip dari keterangan tertulis PBSI, kemarin.

Baca juga : Mandiri Indonesia Open 2023, 5 Pegolf Indonesia Lolos Cut-Off

Lebih lanjut, Ginting me­nilai, kunci lawan bisa me­nang adalah di gim ketiga. Menurutnya, lawan bisa lebih memegang kendali permainan dari awal. Saat memimpin, Ginting menilai, lawan lebih cepat dalam menerapkan pe­rubahan pola.

“Dari awal memang pertand­ingan ketat. Kami berdua lebih mencoba di pola dan strategi. Sayang di gim kedua saya ban­yak mati-mati sendiri. Tadi meski ketinggalan di gim kedua, saya tetap berusaha untuk terus menerapkan pola permainan,” jelasnya.

Baca juga : 8 Garuda Tersungkur

“Gim ketiga, lawan memang bisa lebih mengontrol permainan dari awal. Dia terus mencoba membawa saya ke tempo per­mainannya. Saya bisa meladeni dan malah bisa dapat poin. Tetapi harus diakui, lawan memang su­dah pegang kendali permainan,” imbuhnya.

Dengan kekalahan ini, maka tak satu pun wakil Indonesia yang menembus semifinal. Sebelumnya, 8 wakil garuda juga tersingkir.

Baca juga : Jojo Dan Praveen/Melati Gagal Ke Perempat Final

Yakni dua tunggal putra (Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito), dua ganda putri (Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi). Lalu, ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, tinggal putri Komang Ayu Cahaya Dewi. Kemudian, dua ganda campuran (Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah).

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 5/8/2023 dengan judul Badminton Australian Open 2023, 4 Wakil Garuda Babak Belur

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.