Dark/Light Mode

Arsenal Vs Nottingham Forest

The Gunners Ogah Kecolongan Lagi

Sabtu, 12 Agustus 2023 07:00 WIB
Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)
Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
Arsenal seakan punya am­bisi untuk meraih kesuksesan lebih besar pada musim ini. Dan semua itu terlihat dari cara Arteta memimpin Arsenal dalam berbagai aspek sebagai seorang pelatih.

Jika melihat komposisi skuad yang dimiliki Arsenal musim ini, Arteta seakan belajar dari kedalaman skuad yang dimiliki Manchester City.

Tak bisa dipungkiri, salah satu kesuksesan Manchester City meraih treble winners musim lalu didukung kedalaman skuadnya.

Baca juga : The Citizens Jangan Lembek

Kualitas pemain utama mau­pun cadangan yang hampir mer­ata membuat pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola bebas merotasi skuat.

Hasilnya terlihat jelas para pemain cadangan kerapkali mampu menjadi sosok pembeda pertandingan.

Ketika para pemain utama Manchester City tidak tampil dalam performa terbaiknya, keberadaan pemain super­sub mampu mengubah jalannya laga. Manchester City pun terli­hat sulit dikalahkan dan sangat konsisten menjelang akhir kom­petisi musim lalu.

Baca juga : Erick Thohir Dorong BSI Perkuat Keamanan IT

Tiga gelar juara bergengsi akhirnya berhasil diamankan Manchester City pada akhir musim. Salah satu alasan di balik keberhasilan Manchester City, yakni kedalaman skuad yang dia miliki.

Hal itulah yang kini diadopsi Arteta yang perlahan menyulap skuad Arsenal agar makin berkual­itas. Komposisi skuat Arsenal musim ini tampak lebih dalam, berkualitas dan penuh variasi.

Di lini pertahanan, Gabriel Magalhaes dan Wiliam Saliba yang menjadi duet bek per­tahanan sudah memiliki back-up ideal. Jakub Kiwior dan Jurrien Timber bisa menjadi opsi pengganti dua pemain tersebut jika ingin istirahat.

Baca juga : Saling Uji Konsistensi

Beralih ke lini tengah, Thomas Partey, Declan Rice dan Jorginho juga akan bersaing ketat mem­perebutkan pos gelandang tengah.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 12/8/2023 dengan judul Arsenal Vs Nottingham Forest, The Gunners Ogah Kecolongan Lagi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.