Dark/Light Mode

UEFA Europa Conference League

Aston Villa Vs Hibernian, The Villans Di Atas Angin

Kamis, 31 Agustus 2023 06:01 WIB
Unai Emery dan para pemain Aston Villa. (Foto : ist)
Unai Emery dan para pemain Aston Villa. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leg kedua babak play off UEFA Europa Conference League (UECL) 2023/2024 antara Aston Villa vs Hibernian akan digelar di Stadion Villa Park, Birmingham, Jumat (31/8) dini hari nanti.

Tuan rumah Aston Villa dapat dipastikan lolos ke babak selanjutnya berkat kemenangan 5-0 di leg pertama.

Kemenangan itu diraih saat mereka tandang ke Stadion Eeaster Road, pekan lalu. Tim asuhan Unai Emery baru bisa gagal lolos andai menelan kekalahan minimal dengan 6 gol tanpa balas di laga nanti.

Namun, untuk mewujudkan itu, Hibernian yang merupakan wakil Skotlandia butuh keajaiban. Karena jangankan meraih kemenangan 5-0, untuk menang 1-0 atau 2-0, itu bukan perkara mudah.

Baca juga : Persis Hajar Persib, Sananta Di Atas Angin

Apalagi tugas berat tersebut harus mereka kerjakan di kandang Aston Villa. Oleh sebab itu, misi Aston Villa kembali tampil di kompetisi Eropa sejak terakhir di UEFA Cup (sekarang Liga Europa) 2008/2009 kian mendekati kenyataan.

The Villans bisa tetap lolos sekalipun takluk dengan skor 0-4. Sementara, laga kontra Hibernian jadi kesempatan Emery untuk meningkatkan performa tim.

Sebab, tak lebih dari 3 hari usai laga lawan Hibernian, Villa akan menjalani duel berat menghadapi Liverpool pada lanjutan pekan 4 Liga Inggris 2023/2024.

“Kami tentu tidak akan mengendorkan otot di laga nanti. Kami akan berusaha membuat semua orang bersemangat, karena minggu depan melawan Liverpool,” kata Emery seperti dikutip dari The Sun, Rabu (31/8).

Baca juga : Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Di Atas Angin

Terlepas dari jadwal padat yang telah menanti, eks pelatih Arsenal itu menilai bahwa secara keseluruhan timnya telah menunjukkan performa positif. Yakni, meraih 3 kemenangan beruntun dengan potensi lini serang yang kian menjanjikan.

“Total gol yang kami buat di tiga laga adalah 12. Ini artinya, para pemain melakukan game plan dengan sempurna. Ini yang sedang kami pertahankan,” ujarnya.

Sementara, situasi sulit tengah dihadapi Hibernian jelang lawatan ke Birmingham. Selain harus mengejar defisit 5 gol, mereka juga masih harus beradaptasi dengan pelatih anyar setelah pemecatan Lee Johnson, Minggu (27/8).

Keputusan tim tak lepas dari rentetan hasil minor dalam 2 laga terakhir. Usai dibantai Aston Villa 0-5, Hibernian kembali menderita kekalahan di Liga Skotlandia atas Livingston dengan skor 2-3.

Baca juga : Duel Rebutan Posisi Ketiga

Kekalahan itu seluruhnya tercipta pada partai kandang. “Klub telah mengambil keputusan sulit untuk memecat Lee Johnson dari tugasnya,” tulis rilis resmi Hibernian. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.