Dark/Light Mode

Amerika Serikat Terbuka 2023

Alcaraz Tak Terbendung

Senin, 4 September 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: AFP)
Carlos Alcaraz. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Carlos Alcaraz kembali menunjukkan dirinya sebagai petenis nomor satu dunia di ajang tenis Amerika Serikat (AS) Terbuka 2023. Petenis asal Spanyol ini melaju ke babak 16 besar, setelah menyingkirkan petenis Inggris, Dan Evans.

Bertanding di Stadion Arthur Ashe, New York, selama tiga jam 11 menit, Alcaraz mam­pu menumbangkan Evans yang menduduki peringkat ke-26 dengan skor 6-2, 6-3, 4-6, 6-3.

Baca juga : Kerek Kinerja Di Semester II-2023, Lippo Karawaci Siapkan Sejumlah Strategi

“Ia merupakan lawan yang sulit. Menurut saya ketika kami bermain satu sama lain, itu merupakan suatu pertunjukan di lapangan. Kami mencatatkan poin-poin bagus, pukulan-puku­lan bagus, banyak situasi yang berbeda,” kata Alcaraz seusai pertandingan.

Alcaraz membombardir Evans dengan pukulan-pukulan fore­hand khasnya. Ia juga menghi­bur para penonton yang mema­dati Stadion Arthur Ashe dengan pukulan forehand melengkung­nya, untuk mematahkan servis sang lawan pada set keempat. Pukulan itu kemudian membuat­nya memimpin 4-2.

Baca juga : Kembalikan Boneka, Pilot Rela Terbang Dari Tokyo Ke Texas

Alcaraz mengakui bahwa ia termotivasi mantan petenis nomor satu dunia, Roger Fe­derer untuk dapat mempertah­ankan mahkota juara. “Tentu saja mempertahankan gelar me­rupakan tujuan bagi saya. Saya mengincarnya. Tidak seorang pun melakukannya di sini sejak Roger berhasil melakukannya, maka saya akan gembira untuk dapat menjadi bagian sejarah tur­namen ini bersama dia,” katanya.

Di babak 16 besar, Alcaraz akan berhadapan dengan petenis Italia Matteo Arnaldi yang akan digelar Senin (4/9) ini. Arnaldi berhasil menaklukkan unggulan ke-16 Cameron Norrie dengan skor 6-3, 6-4, 6-3 dalam pertarungan yang berlangsung kurang dari dua jam.

Baca juga : Pemerintah Komitmen Rawat Toleransi Antar Umat Beragama

Arnaldi belum pernah bermain di undian utama Grand Slam sebelum musim ini. Penampilan terbaiknya di Grand Slam adalah melaju ke putaran kedua Roland Garros.

Hasil manis juga ditorehkan petenis Rusia, Daniil Medvedev yang melangkah ke babak 16 be­sar AS Terbuka 2023. Medvedev menang atas petenis asal Argentina, Sebastian Baez 6-2, 6-2, 7-6 (8/6) di babak ketiga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.