Dark/Light Mode

Amerika Serikat Terbuka 2023

Alcaraz Tak Terbendung

Senin, 4 September 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: AFP)
Carlos Alcaraz. (Foto: AFP)

 Sebelumnya 
Unggulan ketiga dan juara 2021 Medvedev lolos ke minggu kedua di New York untuk tahun kelima berturut-turut dan akan melawan unggulan ke-13 dari Australia Alex de Minaur di 16 besar untuk berebut tiket perempat final.

Medvedev menutup kemenang­an dengan sebuah ace pada match point keempatnya dalam tie-break saat ia menyelesaikan pertan­dingan lebih dari jam 1 pagi wak­tu setempat untuk pertandingan kedua berturut-turut. “Saya hanya ingin tidur, itu saja. Tidak lebih,” kata Medvedev.

Mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic juga menyuguhkan “comeback” luar biasa setelah mengalahkan kom­patriot Laslo Djere 4-6, 4-6, 6-1, 6-1, 6-3 dalam tiga jam 45 menit.

Baca juga : Kerek Kinerja Di Semester II-2023, Lippo Karawaci Siapkan Sejumlah Strategi

Kemenangan itu adalah ke­delapan kalinya bagi Djokovic membalikkan keadaan dari defisit 0-2 untuk memenangi pertan­dingan di turnamen Grand Slam. “Saya harap Anda menikmati pertunjukan ini,” kata Djokovic.

Di tunggal putri, juara Australia Terbuka, Aryna Sabalenka mem­pertahankan dominasinya di turna­men ini dengan kemenangan dua set langsung 6-1, 6-1 atas Clara Burel. “Saya sangat gembira deng­an penampilan hari ini. Menurut saya hari ini saya bermain sangat baik,” kata Sabalenka.

Sabalenka berikutnya akan melawan Daria Kasatkina di 16 besar. Kasatkina memastikan lajunya ke putaran keempat berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas Greet Minnen.

Baca juga : Kembalikan Boneka, Pilot Rela Terbang Dari Tokyo Ke Texas

Sementara itu, unggulan ke-17 Madison Keys menjadi petenis AS pertama yang melaju ke 16 besar berkat kemenangan 5-7, 6-2 atas Liudmila Samsonova asal Rusia. Keys akan bermain melawan kompatriot sekaligus unggulan ke­tiga Jessica Pegula pada 16 besar yang mengalahkan Elina Svitolina dengan skor 6-4, 4-6, 6-2.

Petenis China Zheng Qinwen menyamai penampilan terbai­knya di Grand Slam, dengan ke­menangan 6-3, 4-6, 6-4 atas Lu­cia Bronzetti asal Italia. Zheng pada Prancis Terbuka tahun lalu juga mencapai putaran ke­empat. Zheng akan berhadapan dengan Ons Jabeur pada putaran keempat yang dimainkan pada Senin, setelah petenis Tunisia itu menang 5-7, 7-6 (7/5), 6-3 atas Marie Bouzkova.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 4/9/2023 dengan judul Amerika Serikat Terbuka 2023, Alcaraz Tak Terbendung

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.