Dark/Light Mode

FIFA Matchday: Indonesia Vs Turkmenistan

Misi Perbaiki Peringkat Dunia

Jumat, 8 September 2023 07:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/9/2023). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan jelang FIFA Matchday melawan Timnas Turkmenistan pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/9/2023). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan jelang FIFA Matchday melawan Timnas Turkmenistan pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa)

 Sebelumnya 
Walsh begitu antusias menatap laga debut yang sudah ditungg-tunggu sejak lama. Dia pun fokus menjaga kondisi agar tidak lagi mengalami cedera jelang pertandingan.

“Terima kasih atas kesempatannya, dan peluang menjalani debut di hari Jumat. Jadi, sa­ya fokus penuh untuk Jumat. Latihannya sedikit lebih mudah dari sebelumnya, tapi ini mem­beri bahan bakar untuk Jumat nanti,” jelasnya.

Namun, kabar tidak baik da­tang dari Yakob Sayuri. Pemain PSM Makassar ini dipastikan absen membela Indonesia mela­wan Turkmenistan. Berdasarkan hasil MRI(Magnetic Resonance Imaging), dia mengalami cedera hamstring.

Baca juga : Timnas Garuda Jaga Kebugaran

Yakob mengalami cedera saat PSM Makassar menghadapi menghadapi Persis Solo, Minggu (28/8/2023). Media Officer PSMMakassar, Sulaiman Karim kemudian mengonfirmasi pemain berusia 24 tahun itu batal mera­pat ke skuad Merah Putih.

Endri Erawan selaku Manajer Timnas Indonesia membeber­kan kondisi terkini Yakob usai dipastikan batal merapat ke TC Timnas Indonesia.

Menurut hasil MRI, dia men­galami cedera hamstring dan diharuskan beristirahat selama dua pekan.

Baca juga : Ini 4 Pemain Timnas Yang Absen Lawan Turkmenistan

Selain Yakob, Shayne Pattynama juga dipastikan batal bergabung lantaran mengalami cedera saat membela Viking FK. Selain Pattynama, dua pemain yakni Dimas Drajad dan Yance Sayuri juga mengalami cedera, namun tetap hadir di Surabaya.

Alih-alih memanggil nama ba­ru, Shin Tae-yong memutuskan untuk meminjam tiga pemain Timnas Indonesia U-23, yakni Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf.

“Coach Shin sudah kita tan­yakan untuk me-replace dua pemain Yakob dan Shayne, dan menurut coach Shin, tidak perlu. Tidak perlu ditambah pe­main, tetap 24 pemain. Ternyata belum sampe Surabaya ada lagi yang cedera. Dimas sama Yance, makanya U-23 ditarik ke Surabaya,” ujarnya.

Baca juga : Pemerintah Australia Barat Perkuat Perdagangan Investasi Di Indonesia

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 8/9/2023 dengan judul FIFA Matchday: Indonesia Vs Turkmenistan, Misi Perbaiki Peringkat Dunia

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.