Dark/Light Mode

Burnley Vs Manchester United 0-1

Setan Merah Mulai Bangkit

Senin, 25 September 2023 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Net)
Bruno Fernandes. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Bek MU Jonny Evans mengaku senang bisa kembali membawa timnya meraih kemenangan. Se­bab, ini menjadi laga perdananya sebagai starter sejak Maret 2015. Dia juga sempat mencetak gol, namun dianulir oleh VAR.

"Saya menyukai setiap me­nitnya. Sebelum pertandingan, Anda merasakannya, saya tidak sabar menunggu, ini murni kegembiraan," ujar Evans selepas pertandingan.

Pelatih MU, Erik Ten Hag meyakini kemenangan timnya atas Burnley akan menjadi ti­tik balik performa di musim ini. Sebagaimana diketahui, sebelum kontra Burnley, Bruno Fernandes dan kawan-kawan mengakhiri tiga laga terakhir dengan kekalahan.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man City Kokoh Di Puncak, Setan Merah Menang Tipis

Di Tanah Britania, mereka di­permalukan Arsenal dan Brighton & Hove Albion dengan skor sama persis, 1-3. Sementara, di Liga Champions, Manchester United dikalahkan Bayer Muenchen 3-4 "Ini memang hanya satu kemenangan namun bisa menjadi titik balik. Kami melihat ada kebersamaan dan daya juang di pertandingan ini. Ada semangat yang bagus di ruang ganti," ujar Ten Hag usai laga.

Ia optimistis anak-anak asuh­nya akan bertanding dengan lebih baik lagi di laga-laga berikutnya. "Lawan-lawan akan sangat kesu­litan melawan Manchester United yang seperti ini," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Burnley, Vincent Kompany sama sekali belum mencicipi kemenangan. Satu laga berakhir imbang, dan lima lainnya berujung kekala­han. Dengan penampilan buruk itu, mereka kini berada di posisi terbawah klasemen sementara dengan torehan satu poin.

Baca juga : Setan Merah Makin Terpuruk

Meski demikian, Kompany mengatakan bukan berarti tim asuhannya tidak mampu bersaing dengan klub-klub lain. Ia meyakini performa Zeki Am­douni dan kawan-kawan bisa membaik pada pekan-pekan berikutnya.

"Awal musim ini memang sulit namun saya yakin tim akan bermain baik ke depan. Tidak ada alasan untuk berpikir tim ini kekurangan karakter untuk bertumbuh," ujar Kompany usai laga.

Ia mengaku anak-anak asuh­nya sudah bermain tenang saat menjamu Manchester United. Burnley bahkan menciptakan lebih banyak peluang. Mereka melepaskan 12 tembakan. Sementara, Setan Merah hanya melakukan 11 tembakan.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Man United, Kane Ingatkan Serangan Setan Merah

Selanjutnya MU akan men­jamu Crystal Palace pada pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (30/9), sedangkan Burnley akan bertandang ke markas Newcastle United, di hari yang sama.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 25/9/2023 dengan judul Burnley Vs Manchester United 0-1, Setan Merah Mulai Bangkit

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.