Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bhayangkara FC Vs Bali United, Serdadu Tridatu Bakal Ngos-ngosan

Minggu, 8 Oktober 2023 13:14 WIB
Pemain Bhayangkara FC di ajang BRI Liga 1. (Foto : LIB)
Pemain Bhayangkara FC di ajang BRI Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (8/10) kick off pukul 19.00 WIB, Bhayangkara Presisi Indonesia FC akan memanfaatkan rasa lelah lawannya, Bali United pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sebelum bertolak ke Bekasi, Bali United baru saja melakoni laga kandang di ajang AFC Cup. Adilson Maringa dkk bermain imbang 1-1 kontra wakil Malaysia, Terengganu FC. 

Pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Emral Abus berharap bisa menfaatkan rasa lelah lawan meraih poin maksimal.

“Mudah-mudahan itu ada pengaruhnya dan berdampak positif terhadap kita. Tapi kita juga menyadari jika Bali United pemain cadangannya juga punya kualitas yang bagus. Kami tidak boleh terlena,” ungkap Emral. 

Baca juga : PSS Sleman Vs Dewa United: Ayo Dong, Menang!

Belum keluar dari juru kunci klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini, juga jadi sorotan bagi skuat Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Untuk itu, Emral berharap The Guardian bisa bangkit dan mampu meraih kemenangan perdana di kandang sendiri. 

“Memang kita akui mentalitas pemain down setelah di beberapa pertandingan kita lebih banyak kekalahan. Sekarang pemain pun menyadari jika kita harus bisa meraih kemenangan,” ungkapnya. 

“Di dalam latihan kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkat mental pemain. Latihan maksimal dengan intensitas yang tinggi,” tutup pelatih yang kerap mengenakan topi tersebut.

Sementara Bali United baru menyadari anak asuhnya kelelahan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun mengungkapkan peluang rotasi yang akan terjadi dalam timnya di laga kali ini.

Baca juga : Borneo FC Vs Arema, Ujian Perdana Pemuncak Klasemen

“Tim ini baru selesai bertanding lawan Terengganu di Stadion Dipta dan kami memiliki waktu latihan sekali lagi di sini sebelum menghadapi Bhayangkara  besok malam,” ungkap Coach Teco.  

“Soal rotasi pemain masih sama, saya harus melihat situasi di latihan sore ini. Ketika pemain yang main lawan Terengganu belum siap karena masalah fisik, maka saya akan menyiapkan pemain lain yang lebih siap,” jelas Coach  Teco.

Bali United saat ini menempati peringkat ke-7 di klasemen BRI Liga 1 2023/24 dari total 21 poin yang diperoleh atas 14 pekan yang sudah dijalankan.

Sementara Bhayangkara Presisi Indonesia FC menempati posisi dasar klasemen yaitu peringkat 18 dengan raihan 6 poin dari 14 laga

Baca juga : Liverpool Vs Union, Si Merah Dihantui Cedera

Meski berada di dasar klasemen, Bali United tidak ingin meremehkan kekuatan tuan rumah yang tengah dalam motivasi untuk keluar dari zona degradasi.

Untuk itu, pelatih asal Brasil ini mengingatkan anak asuhnya yang diboyong sebanyak 22 pemain ke Bekasi untuk bisa fokus dan kerja keras di pertandingan.

“Bhayangkara memiliki pemain yang bagus dan kami respek dengan lawan. Tetapi kami akan berusaha kerja keras di pertandingan untuk bisa dapat hasil di sini,” imbuh Coach Teco.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.