Dark/Light Mode

Brunei Darussalam Vs Indonesia

Tim Garuda Percaya Diri

Selasa, 17 Oktober 2023 07:00 WIB
Timnas Indonesia berfoto bersama jelang bertanding melawan timnas Brunei dalam pertandingan leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (Foto: Antara)
Timnas Indonesia berfoto bersama jelang bertanding melawan timnas Brunei dalam pertandingan leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Gelandang Timnas Marc Klok mengatakan, para pemain fokus latihan penyerangan. Itu dilaku­kan untuk mengantisipasi Brunei yang bermain cukup dalam di pertahanan sendiri.

“Kita latihan sedikit taktikal untuk game plan lawan Brunei. Mereka sangat drop di lini be­lakang, dan di kotak penalti. Kita lihat bagaimana kita bisa penetrasi ke pertahanan mereka, bisa cetak gol, sedikit finishing,” kata Klok dalam keterangan tertulisnya.

Klok memasrahkan kesempa­tan bermain di leg ke dua mela­wan Brunei kepada pelatih STY. Baginya, hal terpenting saat ini Timnas dapat bermain bagus dan memperoleh angka.

Baca juga : Masih Cedera, Marselino Nggak Diangkut STY

Pada leg pertama, Klok hanya bermain pada 45 menit per­tama dan digantikan oleh Ricky Kambuaya.

“Yang terpenting tim harus main bagus, kita harus menang,. Siapa pun yang main, siapa pun yang cetak gol, kita lihat nanti. Yang penting kita datang untuk menang, sehingga ranking FIFA juga lebih baik,” tutur Klok.

Selain itu, striker Ramadhan Sananta siap diturunkan pa­da pertandingan leg kedua. Sebelumnya, dia tampil menge­sankan pada leg pertama dengan mencetak dua gol.

Baca juga : Maverick Indonesia Umumkan 5 Partner Baru Perusahaan

“Tentunya saya sangat siap untuk pertandingan kedua ini di Brunei. Saya berharap, setiap dimainkan coach Shin, saya se­lalu 100 persen dan selalu siap,” kata Sananta.

Sementara, Pelatih Brunei Mario Rivera tidak mau putus asa. Meski sulit membalik­kan keadaan, dia masih yakin Brunei punya kesempatan mem­balas kekalahan dari Timnas Indonesia.

“Kami tahu pertandingan ini akan susah. Tetapi kami ingin mencoba memenangkan pertandingan demi pendukung kami,” kata Mario Rivera dalam konferensi pers pasca leg per­tama beberapa hari lalu.

Baca juga : Kedepankan Inovasi Berbasis Alam Indonesia, Kilala Tilaar Raih Gelar Doktor

Menurut Mario Rivera, tim­nya punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri serta meran­cang strategi yang cocok untuk mengeksploitasi kelemahan Timnas Indonesia.

“Kami tidak perlu selalu menyerang dalam permainan, karena yang terpenting kami tahu kekuatan dan kelemahan Indonesia. Kami akan selalu mencoba memanfaatkannya un­tuk meraih kemenangan,” pung­kasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 17/10/2023 dengan judul Brunei Darussalam vs Indonesia, Tim Garuda Percaya Diri

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.