Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini PSM Makassar Vs Arema: Yuk, Naik Peringkat!

Jumat, 20 Oktober 2023 11:08 WIB
Para pemain PSM Makassar di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain PSM Makassar di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (20/10) kick off pukul 19.00 WIb, PSM Makassar akan melawan Arema FC pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Pelatih PSM Bernardo Tavares menilai lawannya kali ini merupakan tim yang memiliki daya juang tinggi.

Dia melihat Arema FC saat laga terakhirnya menjamu Borneo FC. Ginanjar Wahyu dkk mampu bermain luar biasa hingga menit akhir meskipun menelan kekalahan.

Secara jujur dia memberi perhatian khusus kepada pemain depan Arema FC, Gustavo Almeida meskipun secara tim datang dengan kondisi kurang bagus.

Menurutnya pemain yang saat ini menjadi top skor sementara BRI Liga 1 2023/24 adalah pemain yang sangat berbahaya bagi tim lawan. Apalagi didukung pemain lain yang juga berkualitas.

“Dan bagi saya performa mereka di laga sebelumnya itu lumayan bagus mereka menunjukkan permainan yang bagus meskipun mereka mendapatkan hasil yang tidak bagus,” ujar pelatih asal Portugal ini.

Baca juga : Arema Fc Vs PSM Makassar, Tekad Singo Edan Jauhi Zona Degradasi

“Arema mempunyai top skor di liga saat ini Gustavo ini bagus buat mereka namun mereka juga mempunyai pemain bagus yang lain,” imbuhnya.

Sedangkan PSM memiliki masalah di lini depan. Dimana di beberapa pertandingan sebelumnya tim mendapatkan banyak peluang tapi tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Namun Bernardo Tavares yakin dalam kondisi sulit M Arfan dkk tetap menunjukkan penampilan terbaiknya.

Kini berbekal mengetahui taktik pelatih Arema FC Fernando Valente, dia bertekad untuk meraih poin penuh. Dia pun telah menyiapkan cara untuk antisipasi permainan tim berjuluk Singo Edan itu.

“Kita juga pelajari tim Arema mereka main dengan mengandalkan ball possession mereka juga mengandalkan kelebihan individual seperti penyerang mereka,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

“Kita sudah membicarakan ini sebelumnya untuk antisipasi hal ini, kita harus lebih bekerja keras,” sambungnya.

Baca juga : Jelang Lawan PSIS, Laskar Padjajaran Tanpa Dimas Derajat

Untuk itu Bernardo Tavares berharap dukungan suporter di stadion. Dimana pada musim sebelumnya tim bermain sangat luar biasa karena suporter selalu datang memenuhi stadion.

"Datanglah ke stadion dan memberi dukungan, karena akan sangat berarti untuk energi ekstra pemain," tandasnya.

Sementara pelatih Arema FC, Fernando Valente, pertandingan melawan PSM Makassar membutuhkan ketahanan meskipun lawan dalam keadaan sulit. Dia optimistis dengan persiapan yang bagus selama jeda kompetisi dapat meraih hasil yang terbaik.

"Kami tahu bahwa ini adalah laga penting bagi kedua tim. Kami siap bertarung untuk mendapatkan tiga poin," katanya.

Sebenarnya kondisi Arema FC juga tidak terlalu beda jauh dengan PSM. Ada sedikit masalah dengan line up tim. Namun Fernando Valente sudah mencari solusinya. Dengan solusi tersebut pemain dapat membangun tim yang kompetitif.

"Memang, kami punya sedikit masalah dengan line-up. Pemain-pemain yang disiapkan masuk line-up sudah dipersiapkan dan akan coba melakukan yang terbaik," tutur pelatih asal Portugal itu.

Baca juga : Bali United Fokus Di 2 Laga Kandang

"Kami lakukan hanyalah bermain dan bertarung sekuat tenaga untuk mendapat hasil terbaik," imbuhnya.

Sementara itu pemain Arema FC Bagas Adi mengatakan tidak gentar menghadapi tim juara musim lalu. Dia yakin dengan persiapan tim yang cukup mampu mengimbangi permainan lawan untuk meraih poin.

“Kita sebagai pemain dan tim sudah siap dan harus dapat 3 poin agar keluar dari zona degradasi," tandasnya.

Saat ini Arema FC berada di posisi ke-16 BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 13 poin. Berjarak 5 poin dengan PSM yang menempati posisi ke-13.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.