Dark/Light Mode

Chelsea Vs Arsenal

The Gunners Sukses Jaga Keperawanan

Senin, 23 Oktober 2023 07:00 WIB
Declan Rice. (Foto: Reuters)
Declan Rice. (Foto: Reuters)

 Sebelumnya 
Sementara itu, bagi Chelsea, ini merupakan hantaman setelah me­reka hampir meraih kemenangan signifikan perdana pada musim pertama Mauricio Pocchetino sebagai pelatih mereka. “Saya ke­cewa karena sampai menit ke-77, kami mengendalikan permainan melawan tim yang luar biasa,” kata Pocchetino.

“Kesalahan-kesalahan dapat ter­jadi. Itu merupakan hal yang tidak menguntungkan, karena gol perta­ma Arsenal membuat mereka lega. Kami perlu tahu kapan saatnya bersikap tenang dan kapan harus mengambil risiko. Itu akan terjadi karena kami masih merupakan tim yang benar-benar muda,” tutur pelatih asal Argentina itu.

Baca juga : Rossoneri Ogah Kecolongan

Meski demikian, Pochettino sadar betul bahwa skuadnya jauh dari kata ideal saat menjamu Arsenal. Apalagi mereka juga memiliki waktu yang cukup singkat untuk mempersiapkan tim karena ada beberapa pemain yang baru pulang membela Negaranya di jeda internasional. Akan tetapi, dia sudah mencari solusi terbaik untuk memper­siapkan skuadnya.

“80 persen pemain absen dan beberapa pemain cedera, tapi menurut saya itu bagus karena hari ini, setelah pertandingan internasional, kami mengadakan pertemuan lebih dari setengah jam dan kemudian berlatih, mencoba mempersiapkan pertandingan. Kami memiliki semua pemain di skuad yang siap untuk memper­siapkan pertandingan,” tuturnya.

Baca juga : Meriam London Siap Jaga Keperawanan

Dia bilang, anak asuhnya ber­juang habis-habisan untuk bisa meraih kemenangan di hadapan publiknya sendiri. “Ini sangat disayangkan karena kami ingin mempertahankan momentum dan sekarang yang terpenting adalah membangun momentum lainnya. Tapi saya pikir kami percaya diri, tim percaya diri, para pemain memiliki berbeda dibandingkan satu bulan lalu,” imbuhnya.

Badai cedera yang menghan­tui The Blues memang cukup disayangkan. Pasalnya, mereka sedang berjuang untuk merangkak naik ke papan atas klasemen Liga Inggris 2023/2024. Untuk laga berikutnya, pada pekan depan, Chelsea masih akan tetap main kandang. Chelsea akan menjamu Brentford. Sedangkan Arsenal tengah pekan ini akan bermain di fase grup Liga Champions. Arsenal akan main tandang kontra Sevilla.

Baca juga : Japfa Chess Festival Ke-13, GM Susanto Megaranto Belum Terbendung

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 23/10/2023 dengan judul Chelsea Vs Arsenal, The Gunners Sukses Jaga Keperawanan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.