Dark/Light Mode

Barcelona Vs Shakhtar Donetsk

El Barca Konsisten

Rabu, 25 Oktober 2023 07:00 WIB
Joao Felix. (Foto: Twitter @BarcaUniversal)
Joao Felix. (Foto: Twitter @BarcaUniversal)

 Sebelumnya 
Meski demikian, kedatangan pelatih baru bisa saja jadi kartu as bagi Shakhtar Donetsk yang sebenarnya sudah menunjuk­kan tren positif dengan tiga kemenangan terakhir di semua ajang.

Untuk itulah, meski unggul di atas kertas dan tampil di de­pan publiknya sendiri, agaknya Barcelona tidak boleh mereme­hkan Shaktar Donetsk, karena mereka pun tampil dengan skuad yang tidak sempurna.

Baca juga : Barcelona Vs Shakhtar Donetsk, Xavi: Yang Penting Lolos Dulu

Misalnya Gavi yang dipastikan tak akan bertanding terkena aku­mulasi kartu, hingga beberapa na­ma seperti Robert Lewandowski dan Jules Kounde yang terancam absen karena cedera.

Barca tidak memasang tar­get tinggi dalam perhelatan Liga Champions 2023/2024 ini. Alih-alih mengincar juara atau mencapai semifinal, target yang dipasang Xavi hanya lolos grup. Padahal, Barca di musim ini tergabung di grup yang relatif mudah yatiu Porto, Shaktar Donetsk, dan Royal Antwerp.

Baca juga : Barcelona Vs Athletic Bilbao, Blaugrana Pincang

“Sebuah kesempatan spesial bagi kami untuk berada di Liga Champions. Inilah waktunya melangkah maju dan menjadi hebat lagi,” tutur Xavi seperti dilansir SB Nations.

Xavi mengatakan, target yang diusung Barcelona musim ini tidak muluk-muluk. Mereka hanya berharap bisa lolos fase grup lebih dahulu.

Baca juga : BKS Dorong Inovasi Teknologi

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 25/10/2023 dengan judul Barcelona Vs Shakhtar Donetsk, El Barca Konsisten

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.