Dark/Light Mode

Sean Gelael Raih Podium 2 Balap Ketahanan 8 Jam di Bahrain, Bamsoet Beri Jempol

Selasa, 7 November 2023 20:50 WIB
Pembalap muda Indonesia Sean Gelael (kiri). (Foto: Istimewa)
Pembalap muda Indonesia Sean Gelael (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap muda Indonesia Sean Gelael meraih juara kedua balap ketahanan 8 Hours of Bahrain, Sabtu (4/11). Dengan mengendarai mobil WRT #31, dalam balapan itu Sean berpasangan dengan Ferdinan Habsburgh dan Robin Frinjs. Keberhasilan Sean ini dipuji Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Satu lagi prestasi internasional diraih Sean Gelael beserta tim dengan berhasil naik podium di posisi kedua dalam kejuaraan balap ketahanan 8 Hours of Bahrain. Sean Gelael yang mengendarai mobil WRT #31 nyaris tampil sebagai juara pertama. Namun, mobilnya mengalami masalah menjelang finish," kata Bamsoet, di Jakarta, Selasa (7/11).

Baca juga : BNI Apresiasi Sean Gelael Raih Prestasi Runner Up di Bahrain

Ketua MPR ini menjelaskan, Sean seperti biasa melakukan start dengan baik. Hanya karena dia start dari posisi ketiga, kenaikan posisinya tidak terasa, hanya satu tingkat ke posisi dua. Meski begitu Sean mampu mempertahankan posisi itu hingga pit stop pertamanya.

"Saat keluar pit, Sean sempat ada di posisi empat sebelum dia kemudian naik satu posisi dengan menyusul David Heinemeier-Hansson (JOTA #28) di Tikungan 7. Posisi ketiga itu dipertahankan Sean sampai pit stop berikut dan menyerahkan kemudi kepada Habsburg," kata Bamsoet.

Baca juga : Ajudan Firli Ditarik Polri, KPK Dapat Pengamanan Tambahan Dari Puspom TNI

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menambahkan, saat Habsburg di trek, kesempatan memimpin lomba terbuka karena tim-tim lain melakukan strategi berbeda. Hal tersebut tidak disia-siakan oleh pembalap Austria ini. Habsburg benar-benar membawa WRT #31 berada di depan.

Posisi itu bertahan lama setelah melewati momen beberapa kali pergantian pembalap. Dari Habsburg ke Sean, lalu ke Frinjs, Habsburg, dan terakhir Frinjs. Sayang terjadi 'drama' pada pit stop pamungkas ketika ban kiri depan mobil WRT #31 sulit dilepas. Butuh waktu untuk mengeluarkannya dan berakibat WRT #31 keluar pit di posisi dua di belakang WRT #41.

Baca juga : Yaqut Mau Batasi Kampanye di Pesantren, Bawaslu Pesan Begini

"Hingga finish, WRT #31 sangat layak jadi pemenang. Namun, akibat insiden lepas ban di pitstop terakhir, akhirnya WRT #41 yang keluar sebagai juara dan sekaligus mengukuhkan diri WRT sebagai tim terbaik LMP2 2023," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.