Dark/Light Mode

Arsenal Vs West Ham United

Duel Balas Dendam

Kamis, 28 Desember 2023 07:00 WIB
Arsenal Vs West Ham United Duel Balas Dendam

 Sebelumnya 
“Kami memang berada di posisi yang diinginkan, baik di Premier League maupun Liga Champions karena berhasil lolos ke babak 16 besar. Kami bisa menikmati makan malam saat Natal dengan indah bersama keluarga. Tapi kami juga harus fokus ke West Ham, karena tidak akan mudah menghadapi mereka,” kata Arteta seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (27/12/2023).

Di kubu seberang, West Ham yang punya kans memperebutkan tiket kompetisi Eropa lantaran menduduki peringkat ke-8 dalam klasemen Liga Inggris 2023-2024, dan masuk dalam daftar lolos babak 16 besar Europa League (UEL) juga berharap bisa mempertahankan tren positif di laga ini.

“Kami ingin tetap ada di 6 besar atau 4 besar. Jadi, kami datang ke laga ini dengan tujuan ingin mendapatkan poin,” tegas striker West Ham, Jarrod Bowen, seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (27/12/2023).

Sementara, Pelatih West Ham United, David Moyes menyatakan, anak asuhnya memiliki semangat tinggi setelah mengalahkan Manchester United 2-0 di pekan ke-18, pekan lalu.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Liverpool Dapat 3 Poin

Meski menang, Moyes menye­but penampilan timnya kurang memuaskan. Berdasarkan penjelasan pelatih asal Skotlandia itu, West Ham memulai laga dengan mengecewakan, sehingga merekasempat ditekan habis-habisan oleh tim tamu.

Mereka baru bisa keluar dari tekanan di babak kedua. Momen tersebut dimanfaatkan West Ham untuk mencetak dua gol.

“Seperti yang sudah sayakatakan, siapa pun yang mencetakgol pertama mungkin bisa memenangkan pertandingan,” tutur Moyes.

Terpisah, Liverpool berhasil memimpin puncak klasemen, setelah menang atas Burnley 2-0 di Turf Moor, dini hari kemarin.

Baca juga : West Ham Vs Man United, The Hammers Gertak Setan Merah

Di laga tersebut, The Reds alias Si Merah tak mudah me­layani Burnley. Di babak per­tama mereka bisa mendominasi tapi di babak kedua Burnley bangkit dan memberikan per­lawanan sengit.

Gol pertama Liverpool diper­sembahkan Darwin Nunez pada menit ke-6. Sementara gol kedua dihasilkan Diogo Jota pada me­nit ke-90.

Dengan kemenangan ini, Liverpool ada di pucuk klasemensementara Liga Inggris 2023/2024 dengan koleksi 42 angka, dengan keunggulan dua poin dari tim peringkat kedua Arsenal.

Sementara, Burnley ada di posisi 19 dengan raihan 11 angka saja.

Baca juga : Liverpool Vs West Ham, Si Merah Siapkan Lapis Kedua

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 28/12/2023 dengan judul Arsenal Vs West Ham United, Duel Balas Dendam

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.