Dark/Light Mode

Disaksikan Pj Heru

Resmi Dilantik, Ketua Pordasi DKI Aryo Siap Sumbang Emas Di PON Aceh- Sumut

Rabu, 3 April 2024 16:49 WIB
Aryo Djojohadikusumo
Aryo Djojohadikusumo

RM.id  Rakyat Merdeka - Keponakan Prabowo Subianto, Aryo Djojohadikusumo kembali dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta periode 2024-2028.     

Aryo bersama pengurus Pordasi DKI baru ini dipersiapkan untuk menghadapi PON XXI Aceh- Sumatera Utara, yang akan digelar pada September 2024. 

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Pordasi DKI oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi, Triwatty Marciano dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah dan Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid di Balai Kota Jakarta, Jakarta, Rabu (3/4).

Baca juga : Kalapas Sukamiskin: Bukan Plesiran, Mardani Maming Sidang PK Di PN Banjarmasin

Pj Gubernur Heru dalam sambutannya, berpesan agar Pordasi DKI dapat terus berbenah, baik dari segi organisasi maupun prestasi, sehingga mampu membawa perubahan olahraga berkuda ke arah yang lebih baik.

“Ke depan tantangan pengurus baru telah menanti. Semoga mampu menciptakan ekosistem olahraga berkuda terbaik di Jakarta, sekaligus bisa memperoleh prestasi yang membanggakan," ujar Heru yang dikutip Rabu (3/4) 

Heru mengatakan, Pemprov DKI akan terus mendukung kegiatan Pordasi DKI, mulai dari fasilitas latihan hingga dukungan moral untuk meningkatkan kualitas cabang olahraga berkuda di Jakarta.

Baca juga : Relawan Persatuan Nasional Siap Kawal Suara 02 Di TPS

"Harapannya, bisa melahirkan bibit baru atlet yang berkualitas dan siap mengharumkan nama Jakarta, bahkan Indonesia di panggung dunia," harapnya.

Sementara Ketua Pordasi DKI Jakarta, Aryo Djojohadikusumo akan bergerak cepat mempersiapkan organisasi berkuda menghadapi  PON XXI Aceh-Sumatera Utara. 

Ia menargetkan, atlet berkuda DKI  mampu mendominasi persaingan dari seluruh jenis pertandingan berkuda pada cabang olahraga.

Baca juga : Pordasi DKI Targetkan Juara Umum PON Aceh-Sumut 2024

"Kami akan berjuang, dan menargetkan kira-kira 13 keping medali emas bisa diraih pada PON  Aceh-Sumatera Utara nanti. Kami mohon dukungan seluruh pihak, terutama Pemprov DKI Jakarta," pungkasnya .
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.