Dark/Light Mode

Pelatih Barca: Xavi Bertahan Atau Rafael Marquez Masuk

Rabu, 17 April 2024 05:33 WIB
Xavi Hernandez. (Foto : Ist)
Xavi Hernandez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Xavi Hernandez telah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Barcelona akhir musim nanti. Pencarian Barcelona terkait siapa pengganti Xavi pun mulai mengerucut menjadi dua skenario.

Seperti dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, kemarin, skenario pertama adalah merekrut pelatih Barca Atletic dan eks-pemain Barca, Rafael Marquez.

Sedangkan opsi kedua meyakinkan Xavi agar berubah pikiran. Keputusan mengambil dua opsi tersebut tak lepas dari krisis finansial klub yang hingga kini tak kunjung bisa teratasi.

Baca juga : Ini 5 Pemain Barca Yang Bakal Dijual Musim Depan

Presiden Barcelona Joan Laporta dan Direktur Olahraga Barca, Deco pun berharap, Xavi bisa bertahan setidaknya semusim lagi agar manajemen punya waktu untuk mengatur keuangan tanpa harus mendatangkan pelatih baru.

Alasan kedua, petinggi ini masih percaya dengan kemampuan Xavi. Karena meski performa Pedri cs berada di bawah standar musim ini, tetapi Xavi sukses menjuarai La Liga satu kali dan para petinggi yakin sang pelatih dapat memperbaiki situasi.

Laporan itu juga mengabarkan, Marquez dipertimbangkan menjadi pengganti Xavi lantaran punya hubungan yang dekat dengan Laporta dan Deco.

Baca juga : Top, PLN Olah FABA dari PLTU Lontar Jadi Bahan Baku Konstruksi

Ia juga memahami dan mengetahui luar dalam Barca serta filosofi klub yang mengedepankan pengorbitan pemain muda dan akademi ke tim utama.

Ditambah lagi, mantan pemain Meksiko tersebut bakal mendapatkan gaji yang serupa dengan Xavi. Terakhir, ia adalah klien agen Jorge Mendes, yang merupakan teman dekat Laporta dan faktor tersebut bakal mempermudah peralihan kontraknya ke tim utama.

Sementara, terkait upaya Barca membujuk Xavi bertahan terlihat dari sikap Laporta ketika menghadiri sesi latihan jelang laga versus Paris Saint-Germain, Senin (15/4) pagi waktu setempat.

Baca juga : Relokasi Warga Rempang Berjalan Aman Dan Nggak Ada Gejolak

Pria 61 tahun itu kedapatan kamera tampak menghampiri para staf pelatih dan memeluk mereka. Beberapa pihak menilai aksi ini sebagai salah satu usaha Laporta untuk membujuk Xavi bertahan, namun ada pula yang melihatnya sebagai sebuah pelukan terima kasih semata atas kinerja mereka menjelang laga krusial di Liga Champions.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.