Dark/Light Mode

Rekor Baru Guardiola Dan Man City

Senin, 20 Mei 2024 11:23 WIB
Pep Guardiola. (Foto : ist)
Pep Guardiola. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Pep Guardiola dan Manchester City mengukir rekor baru di pentas Liga Inggris.

Man City menjadi tim pertama sepanjang sejarah yang sukses menjadi juara dalam empat musim beruntun di kasta tertinggi Liga Inggris, baik ketika masih bernama Divisi Utama maupun Premier League.

Di era Premier League yang digelar mulai 1992 sendiri, Manchester United yang notabene tetangga Manchester City masih menjadi tim paling sukses dengan raihan 13 gelar juara.

Baca juga : Dhani Dan Bhayu Maju Ngelawan Petahana

MU pun sempat mendominasi sepak bola Inggris. Namun, paling banter Setan Merah hanya sanggup mencatat juara dalam tiga musim beruntun sebanyak dua kali.

Pep Guardiola juga tercatat menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang mampu menjuarai Premier League empat musim secara beruntun.

Hebatnya lagi, Guardiola tercatat enam kali membawa Manchester City juara Premier League hanya dalam delapan musim ia tercatat menukangi Manchester City hingga saat ini.

Baca juga : Bukan BunkerĀ Gelap Dan Hitam

Dua tim yang berhasil mematahkan dominasi Manchester City asuhan Guardiola dalam delapan musim terakhir adalah Chelsea di musim 2016/2017 dan Liverpool musim 2019/2020.

Berkat kemenangan ini, The Citizens finis di peringkat pertama klasemen Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris 2023/2024 dengan total 91 poin.

Ini menjadi gelar Premier League keempat Man City yang diperoleh secara beruntun sejak musim 2020/2021, 2021/2022, dan 2022/2023.

Baca juga : Pep Guardiola Gondok Lakoni Jadwal Padat Merayap

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.