Dark/Light Mode

Real Madrid Juara, Toni Kross Sumringah Pensiun

Minggu, 2 Juni 2024 10:33 WIB
Toni Kroos. (Foto : Ist)
Toni Kroos. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain timnas Jerman, Toni Kroos sumringah bisa pensiun di Real Madrid usai memenangkan gelar juara Liga Champions 2023/2024.

Toni Kross akan gantung sepatu alias pensiun usai membela timnas Jerman di Euro 2024 nanti. Laga final Liga Champions 2023/24 , dini hari Minggu (2/6) menjadi laga terakhir Kroos sebagai punggawa Real Madrid.

"Ini adalah akhir yang sempurna, akhir yang selalu saya impikan. Saya sungguh-sungguh berterima kasih kepada kalian semua," kata gelandang berusia 34 tahun tersebut usai pertandingan yang dilansir Fabrizio Romano.

Baca juga : Bey Machmudin: Selamat Persib Juara, Trofi Juara Siap Diarak Keliling Kota

Kroos tidak mencetak gol. Namun assist nya menyumbangkan satu assist sehingga Real Madrid menang 2-0 atas Borussia Dortmund.

Kroos menyebut bahwa dia sangat bersyukur bisa menghabiskan satu dekade bersama Real Madrid dan mengakhiri karier bersama Los Blancos.

"Apa yang saya alami selama 10 tahun di klub ini tidak akan pernah saya lupakan. Mungkin suatu saat saya akan merindukan momen-momen seperti ini," sambung Kroos.

Baca juga : Siap Juara, Bojan Hodak Bawa Semua Pemain Persib Ke Bangkalan

"Saya mengambil keputusan untuk pensiun karena saya ingin menjalani kehidupan yang berbeda. Saya tentu akan merindukan bermain untuk Real Madrid, namun saya ingin pergi dengan cara seperti ini dan saya sangat senang bisa mewujudkan itu."

Kroos juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan setimnya yang bekerja keras untuk bisa menang di laga ini, karena Dortmund benar-benar tampil baik di babak pertama.

"Kami ingin memenangkan pertandingan ini dan kami mempersiapkan pertandingan ini dengan sebaik mungkin. Namun, memang tadi penampilan kami di babak pertama tidak bagus," lanjut Kroos.

Baca juga : El Real Diunggulkan Juara, Don Carlo Merendah

Setelah partai final ini, Kroos akan bergabung dengan rekan-rekannya di timnas Jerman untuk persiapan Euro 2024.

Kroos akan mencoba membantu negaranya untuk memenangkan kompetisi itu sebelum akhirnya gantung sepatu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.