Dark/Light Mode

Satgas Antimafia Bola Tangkap 6 Tersangka Pengaturan Skor Persikasi Bekasi vs Perses Sumedang

Kamis, 28 November 2019 22:08 WIB
Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol Hendro Pandowo (tengah). (Foto: Istimewa)
Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol Hendro Pandowo (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Tugas Antimafia Bola Polri meringkus enam orang yang diduga melakukan pengaturan skor pada pertandingan Liga 3 antara Perses Sumedang VS Persikasi Bekasi.

Para mafia bola ini bertugas untuk memenangkan salah satu tim yang nantinya akan lolos ke Liga 2.

Baca juga : Polisi Sudah Amankan 26 Tersangka Bom Bunuh Diri di Medan

Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol Hendro Pandowo mengatakan, dari 6 pelaku, ada yang yang bertugas sebagai wasit. Juga ada orang yang berasal dari manajemen Persikasi Bekasi.

"Itu wasit utama. Beberapa orang yang menjadi perantara pun sudah kita amankan, semuanya sedang dilakukan pemeriksaan dan sampai saat ini masih dilakukan penahanan," kata Brigjen Pol Hendro di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/11).

Baca juga : Bos Adaro Kesengsem Pesatnya Pertumbuhan Investasi di Xinjiang

Menurut Brigjen Pol Hendro dana yang mengalir dalam pengaturan skor ini sebesar Rp 12 juta. "Itu uang nantinya akan dibagi- bagi oleh wasit ke rekan- rekannya," ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menangkap salah satu anggota PSSI bagian perwasitan Asprov PSSI Jabar. Dan satu pelaku lagi masih dalam pengejaran. "Satu pelaku itu dari PSS. Dia sudah DPO," ungkapnya.

Baca juga : Edson Tavares Pede Persija Menang Lawan Persela Lamongan

Keenam tersangka dikenakan Pasal 2 dan Pasal 3 UU No. 11 Tahun 1980 tentang tindak pidana suap dan atau Pasal 55 KUHoP. Sebelumnya, pertandingan sepakbola antara Perses Sumedang vs Persipasi Bekasi di gelar di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (6/11).

Pada pertandingan tersebut, tim tuan rumah Perses Sumedang harus takluk dari tamunya Persipasi Bekasi dengan skor 2-3. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.