Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Covid-19 Bikin Bangkrut, FIFA Bakal Sawer Rp 34 Triliun ke Klub Sepakbola

Rabu, 1 April 2020 06:25 WIB
Markas FIFA di Zurich. (Foto : Istimewa)
Markas FIFA di Zurich. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wabah Covid-19 bikin keuangan klub sepakbola di seluruh negara hancur. Klub tak mendapat pemasukan karena kompetisi berhenti. FIFA berencana memberi bantuan Rp 34 triliun.

Dilaporkan Reuters, FIFA sedang memetakan masalah yang ditimbulkan karena penundaan berbagai kompetisi akibat pandemi virus corona di setiap negara.

Baca juga : Malaysia Gelontorkan Rp 928 Triliun Bantu Ekonomi Rakyat

Pekan ini diharapkan sudah ada hasil bagaimana pola penyaluran dana bagi klub-klub yang terdampak.

"Hal ini mengancam bakal merusak kemampuan para anggota FIFA dan berbagai organisasi sepak bola seperti liga dan klub untuk mengembangkan, membiayai dan menjalankan aktivitas sepak bola mereka di semua level, baik profesional, amatir, pembinaan maupun akar rumput," demikian kata juru bicara FIFA kepada Reuters, Selasa (31/3) malam.

Baca juga : Takut Bangkrut, Klub La Liga Disawer Rp 8,9 Triliun

"Bisa diprediksi di banyak belahan dunia mereka yang terlibat dalam sepak bola putra maupun putri akan terjebak dalam kesulitan ekonomi kritis," ujarnya menambahkan.

Juru bicara FIFA menyatakan pihaknya menyadari ada ancaman finansial serius bagi klub-klub sepak bola karena pandemi virus corona.

Baca juga : Perangi Covid-19 di Swiss, Fedex Donasikan Rp 16 Miliar

"Hal ini mengancam bakal merusak kemampuan para anggota FIFA dan berbagai organisasi sepak bola seperti liga dan klub untuk mengembangkan, membiayai dan menjalankan aktivitas sepak bola mereka di semua level, baik profesional, amatir."

Saat ini, hampir semua kompetisi sepak bola di dunia tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona, yang bahkan memaksa Euro dan Copa America ditunda ke tahun depan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.