Dark/Light Mode

Pep Guardiola Ngarep Latih Timnas Spanyol

Rabu, 3 Juni 2020 06:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)
Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses menukangi klub-klub raksasa, Pep Guardiola tak cepat berpuas diri. Masih ada ambisi yang belum kesampaian. Guardiola ingin melatih timnas Spanyol.

Guardiola telah memenangi total 29 trofi selama 11 tahun berkarier sebagai pelatih tim untuk Barcelona, Bayern Munchen dan Man City. 

Baca juga : Seru, Iftar Online Ala Warga Merah Putih di Hongaria

"Pep memiliki mimpi melatih tim nasional suatu hari nanti, tetapi kami akan melihat bagaimana kelanjutannya; apa yang akan menjadi momen saat ia menerima tawaran itu," kata saudaranya, Pere Guardiola, Selasa (2/6).

Ditanya apakah Guardiola bisa menangani klub liga Brazil atau timnas mereka, Pere Guardiola mengatakan bahwa Brasil memiliki banyak pelatih berkualitas dan tidak harus mendatangkan pelatih asing. Besar kemungkinan timnas Spanyol yang diincar.

Baca juga : Industri Pelayaran Anjlok, INSA Ngarep Stimulus Tambahan

 "Brazil telah memenangkan segalanya bersama pelatih asal Brazil sendiri. Saya rasa Anda memiliki pelatih-pelatih yang bagus, Anda tidak harus mendatangkan pelatih-pelatih luar negeri," ujar Pere kepada Globo Esporte yang dilansir Goal pada Selasa.

Saat ini, Guardiola masih fokus menangani The Citizens yang tertinggal 25 poin dari Liverpool dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim 2019/20 dengan tersisa sepuluh pertandingan lagi.

Baca juga : Perppu Keuangan Negara Tabrak UUD?

City akan memainkan pertandingan pertama mereka dalam tiga bulan kontra Arsenal pada 17 Juni mendatang setelah kompetisi tertunda sejak Maret akibat pandemik virus corona. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.