Dark/Light Mode

Sukses Digelar, Liga PB Djarum 2020 Cetak Juara Di 17 Kategori

Senin, 14 Desember 2020 09:10 WIB
Sukses Digelar, Liga PB Djarum 2020 Cetak Juara Di 17 Kategori

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga PB Djarum 2020 sukses digelar dengan menghasilkan 2 juara kategori beregu dan 15 juara kategori perorangan. Atlet-atlet bulutangkis terbaik PB Djarum dari seantero negeri saling uji kemampuan setelah melalui rangkaian pertandingan di liga internal bertema “Semangat Muda, Semangat Juara” yang dilangsungkan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah (Jateng), sejak (7/12) hingga Minggu (13/12).

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin menjelaskan, jajaran pengurus PB Djarum puas dengan hasil yang dicapai di Liga PB Djarum 2020.

Baca juga : Keputusan OJK Ibarat Oase Di Tengah Gurun

Para pebulutangkis PB Djarum dapat kembali merasakan suasana kejuaraan yang diciptakan klub bulutangkis asal kota kretek ini, setelah terhentinya berbagai kejuaraan maupun turnamen karena pandemi Covid-19.

"Walau liga internal, tapi anak-anak sudah bertanding lagi. Kami juga puas karena mereka sudah banyak jam tanding, bahkan ada pemain yang bermain sampai 10 kali. Saya kira itu luar biasa," kata Yoppy, Minggu (13/12) petang.

Baca juga : Ma`ruf Rutin Jalan Di Air

Lebih lanjut Yoppy menjelaskan, para pelatih PB Djarum sepakat untuk menambah kategori beregu pada Liga PB Djarum 2020 Desember ini, setelah pada Juli lalu hanya mempertandingkan kategori perorangan.

Salah satu tujuannya, memantau kekompakan para atlet dalam memperjuangkan timnya. "Dari dua liga internal ini, kita akan mengevaluasi siapa-siapa saja atlet yang akan dipersiapkan untuk tampil beregu atau perorangan di turnamen atau kejuaraan mendatang," tambah Yopp Di sisi lain, para pelatih akan meningkatkan program pelatihan khusus untuk beregu, misalnya cara menghadapi pressure di beregu yang memang luar biasa hebat," jelas Yoppy.

Baca juga : Sukses Di Periode Pertama Jadi Modal Sugianto Sabran Di Pilkada Kalteng

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya, yang telah mengeluarkan kemampuan mereka secara maksimal dalam sepekan terakhir. Dua liga internal yang digelar dalam setahun ini, lanjutnya, menjadi "pekerjaan rumah" bagi para pelatih dalam pembinaan dan pengembangan skuat PB Djarum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.