Dark/Light Mode

Sukses Digelar, Liga PB Djarum 2020 Cetak Juara Di 17 Kategori

Senin, 14 Desember 2020 09:10 WIB
Sukses Digelar, Liga PB Djarum 2020 Cetak Juara Di 17 Kategori

 Sebelumnya 
"Secara pribadi, saya cukup puas dengan perjuangan mereka. Tujuan utama liga ini adalah tes bagi pelatih untuk menilai hasil latihan dari anak-anak. Selanjutnya, para pelatih akan merumuskan program pelatihan untuk lebih mempercepat lagi kemajuan dan mengolah kemampuan mereka," kata Fung.

"Atlet-atlet ini sudah menunjukkan suatu kemajuan yang signifikan. Mereka juga bisa menjaga semangat dan motivasi saat bertanding. Ini yang wajib dijaga mereka, sekaligus bersiap-siap jika pada tahun depan sudah bisa digelar turnamen atau kejuaraan," tambah Fung.

Baca juga : Keputusan OJK Ibarat Oase Di Tengah Gurun

Partai perdana yang digelar pada final Liga PB Djarum 2020, mempertemukan dua pasangan Mix U17 PB Djarum, Michael Owen/Velisha Christina dan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus/Bernadine Anindya Wardana. Jaden/Bernadine hanya butuh waktu sekitar 22 menit untuk meraih gelar juara dengan straight game 21-16 21-12.

Di nomor Tunggal Putra U11 & U13, Nazwan Abdillah, pebulutangkis muda asal Samarinda, Kalimantan Timur, menghentikan Maharishiel Timotius Gain, temannya yang satu asrama di Kudus, 21-15 21-18.

Baca juga : Ma`ruf Rutin Jalan Di Air

Kemudian di nomor Ganda Putri U13, atlet-atlet Jateng berhasil mencapai podium teratas Liga PB Djarum 2020 pada Desember ini. Pebulutangkis tuan rumah Halifia Usni Pratiwi dan pasangannya asal Purwokerto, Jane Maira Faiza, menang atas pasangan Shaafiya Yasmin Maitsaa/Vica Velicia.

Melihat banyaknya sisi positif yang didapatkan dari gelaran Liga PB Djarum, Yoppy Rosimin mengatakan bahwa tak menutup kemungkinan jika turnamen ini akan kembali diselenggarakan tahun depan.

Baca juga : Sukses Di Periode Pertama Jadi Modal Sugianto Sabran Di Pilkada Kalteng

Menurutnya ajang ini bermanfaat untuk para pelatih sebagai bahan penilaian anak didiknya, serta menjadi bahan evaluasi para atlet.

“Ya rencana ada (Liga PB Djarum) sebelum Lebaran, dengan catatan selama bulan Januari sampai Mei belum ada pertandingan yang cukup, Kalau Liga PB Djarum 2020 diadakan karena memang pertandingan belum ada sama sekali, jadi kita perlu menggelar dua kali," pungkas Yoppy. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.