Dark/Light Mode

Miller Ngebet Angkat Derajat Ducati

Rabu, 23 Desember 2020 13:22 WIB
Pembalap Ducati, Jack Miller. (Foto : Istimewa)
Pembalap Ducati, Jack Miller. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Ducati, Jack Miller, mengaku sudah tidak sabar tampil di balapan MotoGP 2021. Pebalap asal Australia ini bertekad mengembalikan kejayaan Ducati ketika diperkuat Casey Stoner.

Miller tidak sabar membuka lembaran baru dalam kariernya bersama tim Mission Winnow Ducati, setelah berpisah dengan tim satelit Pramac Ducati yang telah dibela sejak 2018, untuk naik kelas ke tim pabrikan.

“Saya ingin mengembalikan kejayaan Ducati seperti pada 2017 bersama Casey Stoner. Tentunya itu sebuah kebanggaan bagi tim,” kata Miller seperti dikutip Autosport.

Baca juga : Ujian Berat Mahfud Itu Bernama Papua

Miller sudah berhasrat bergabung ke tim pabrikan Ducati sejak pertama kali menginjak- kan kaki di Pramac. Pramac merupakan batu loncatan Miller untuk mewujudkan mimpinya bergabung ke tim pabrikan asal Italia tersebut.

Meski sudah bergabung ke Pramac, Miller tidak langsung mendapatkan tawaran ke tim pabrikan Ducati. Saat Miller bergabung, kursi pebalap tim pabrikan Ducati masih diisi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Ketika Lorenzo hengkang ke Honda pada musim 2019, Ducati tidak memberikan kursi pebalap kepada Miller. Ducati justru mengontrak rekan setim Miller di Pramac, Danilo Petrucci selama setahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan jika tampil apik.

Baca juga : Sukses Jadi Rapper Dan Selebgram, Dhea Siregar Jajal Dunia Akting

Kesempatan Miller untuk membela Ducati baru tiba sekarang, karena Ducati tidak memperpanjang Petrucci dan Dovizioso. Miller naik kelas ke Ducati bersama rekan setimnya di Pramac dalam dua musim terakhir ini, Francesco Bagnaia.

“Beberapa tahun terakhir ini, sangat menyenangkan, sekaligus sangat menyedihkan karena saya meninggalkan semua orang di Pramac,” kata Miller.

Sementara, mantan rekan setimnya Cal Crutchlow memuji performa Miller. Menurutnya, Miller dinilai sebagai salah satu kandidat penantang perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Baca juga : Festival Kesehatan Astra Gaungkan Semangat Hidup Sehat

“Saya ingin melihat Jack (Miller) menang. Saya pikir dia membuktikan mampu melakukannya. Dia melakukannya di balapan terakhir. Tidak ada alasan dia tidak bisa mengejar gelar tahun depan,” harap Crutclow dilansir speedcafe.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.