Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lawan Joshua, Oleksandr Usyk Menantang Maut

Minggu, 27 Desember 2020 13:23 WIB
Oleksandr Usyk. (Foto : Istimewa)
Oleksandr Usyk. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju asal Ukraina Oleksandr Usyk menantang petinju Inggris Anthony Joshua dalam pertarungan wajib kelas World Boxing Organization (WBO). Selain itu, Usyk lebih memilih Inggris daripada pertarungan besar-besaran di Arab Saudi.

Alasannya, dia sudah telanjur mencintai penggemar Inggris dan menggambarkannya sebagai orang-orang yang sangat baik. Meski Usyk siap untuk ‘melakukan pertunjukan di mana pun’, dia lebih memilih untuk memberikan keunggulan kandang kepada Anthony Joshua.

Baca juga : Di Hadapan Jokowi, Suharso Targetkan PPP Menang Di 2024

Ya daripada terbang ke Arab Saudi, di mana Joshua merebut kembali sabuknya melawan Andy Ruiz Jr pada 2019. Usyk mengatakan kepada SunSport, “Bagi saya, saya tidak peduli di mana pertarungan berlangsung, saya akan mengadakan pertarungan di mana pun.”

Petinju berusia 33 tahun ini adalah orang yang berpotensi menghalangi kesepakatan dua pertarungan besar senilai 500 juta poundsterling (sekitar Rp 9,4 miliar) yang disepakati antara Joshua dan Tyson Fury.

Baca juga : KO Pulev, Joshua Langsung Tantang Tyson Fury

Promotor Eddie Hearn mengatakan, kesepakatan untuk Raja Gipsi menghadapi Joshua pada Mei atau Juni 2021 ‘disetujui secara lisan’. Tetapi Hearn telah memperingatkan pasangan itu akan mengambil potongan besar 80 persen ke dompet mereka jika pertarungan diadakan di Inggris tanpa penggemar di tengah pandemi virus Corona.

Setelah menyatukan divisi kelas penjelajah sebelum men- galahkan Dereck Chisora dalam kontes kelas berat keduanya di bulan November, Usyk bersiap untuk lawan berikutnya. Dan meski mengaku mengejar pertarungan AJ, Usyk juga memanggil mantan juara WBC Deontay Wilder.

Baca juga : Jagoan Risma Ungguli Mantan Kapolda Jatim

Bronze Bomber secara sensasional digulingkan oleh Fury pada Februari, dan sejak itu membuat klaim aneh mencoba untuk merusak hasilnya. Tapi Usyk yakin menyelesaikan pekerjaannya dengan adil dan jujur.

“Saya tidak ingin mengomentari tuduhannya, tetapi saya pikir kekalahan itu adil. Tyson Fury adalah petinju terbaik saat ini,” ujarnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.