Dark/Light Mode

Liga Italia

AC Milan 1-1 Udinese, Ibra Cs Ditolong Penalti

Kamis, 4 Maret 2021 06:32 WIB
Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)
Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tendangan penalti di detik akhir menyelamatkan wajah AC Milan dari kekalahan pada lanjutan Liga Italia, Kamis (4/3) dini hari tadi WIB. Napoli juga meraih hasil imbang.

Adalah Franck Kessie yang enghindarkan AC Milan dari malu saat Milan lawan Udinese dalam laga pekan ke-25 Liga Italia yang berakhir imbang 1-1 di Stadion San Siro, Milan.

Rossoneri kebobolan pada menit ke-68 melalui gol sundulan Rodrigo Becao menyambut tendangan bebas Rodrigo de Paul. Namun penalti menjadi penyelamat.

Baca juga : AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Tanpa Ibra

Penalti itu dihadiahkan wasit Davide Massia kepada Milan pada menit keenam injury time setelah Jens Stryger Larsen divonis melakukan pelanggaran handball saat berusaha menghalau umpan silang Ante Rebic.

Kessie dengan dingin mengkonversi tendangan penalti itu ke tengah gawang, mengecoh kiper Juan Musso yang terlanjur melompat ke sisi kanan, demi memaksakan skor imbang 1-1.

Hasil imbang jelas menjadi kerugian bagi Milan, yang berada di posisi kedua dengan koleksi 53 poin, hanya memangkas jarak menjadi tiga poin dari rival sekotanya Inter Milan (56) yang menduduki puncak. Sedangkan Udinese (29) sementara naik ke urutan ke-11 klasemen.

Baca juga : Hasil Liga Italia : I Rossoneri Bungkam AS Roma 2-0, Inter Kokoh Di Puncak

Akhir pekan ini, Milan akan melawat ke markas Verona pada Minggu (7/3), sedangkan Udinese menjamu Sassuolo di Friuli sehari sebelumnya.

Napoli berbagi poin dengan tuan rumah Sassuolo seusai melakoni drama enam gol dalam laga pekan ke-25 Liga Italia yang berakhir imbang 3-3 di Stadion MAPEI, Reggio Emilia, Italia.

Hasil imbang tersebut untuk sementara mengangkat posisi Napoli naik ke posisi kelima klasemen dengan raihan 44 poin, sedangkan Sassuolo (36), tertahan di urutan kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga : AS Roma Vs AC Milan, Serigala Fokus Menang

Sassuolo akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya pada Sabtu (6/3) saat bertandang ke markas Udinese, sehari sebelum Napoli menjamu Bologna di Stadion Diego Armando Maradona. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.