Dark/Light Mode

Jadwal Mundur, Persib Tetap Ikut Piala Walikota Solo

Rabu, 16 Juni 2021 20:29 WIB
Para pemain Persib di ajang Piala Menpora 2020. (Foto : Istimewa)
Para pemain Persib di ajang Piala Menpora 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Piala Walikota Solo dipastikan mundur dari jadwal yang sudah diagendakan 20-26 Juni 2021. Itu karena pertimbangan meningkatnya angka kasus Covid-19 di Jawa Tengah.

Penundaan agenda itu disampaikan dalam manager meeting, Selasa 15 Juni 2021 lalu. Jadwal terbaru, Piala Walikota Solo akan dimainkan pada 27 Juni-3 Juli 2021. 

Berita Terkait : Presiden Minta Pelajaran Tatap Muka Digelar Ekstra Hati-Hati

Persib memastikan bakal tetap mengikuti turnamen ini. Apalagi, turnamen ini bisa menjadi ajang pemanasan sebelum Liga 1 2021 yang direncanakan bergulir 10 Juli 2021.

"Persib tetap berkomitmen untuk ikut berpartisipasi di turnamen tersebut," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, dilansir laman resmi klub, (16/6).

Berita Terkait : Maung Bandung Patok Juara Di Piala Walikota Solo

Mengacu pada agenda sebelumnya, Persib akan menjalani laga perdana melawan Arema FC, 20 Juni 2021 mendatang.

Kiper I Made Wirawan menyatakan kesiapannya bekerja lebih keras di sisa waktu persiapan menuju Piala Walikota Solo. 

Berita Terkait : Ganjar: Haram, Pembelajaran Tatap Muka Di Zona Merah

"Mudah-mudahan kami bisa maksimalkan waktu satu pekan ini. Kami akan perbaiki lagi kekurangan-kekurangan yang ada sehingga bisa tampil maksimal di turnamen nanti," kata I Made.

Soal program, Made mempercayakan segalanya kepada pelatih Robert Alberts sebagai nakhoda tim dan tempaan pelatih kiper asal Brasil, Luizinho Passos. "Untuk persiapan selanjutnya, saya serahkan kepada pelatih karena dia yang lebih tahu soal itu. Tapi yang jelas, kami punya waktu sekitar satu pekan menjelang Piala Walikota Solo," terangnya.
 Selanjutnya