Dark/Light Mode

Sabet Kemenangan Ke-100, Rossi Jempolin Hamilton

Selasa, 28 September 2021 06:04 WIB
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton. (Foto : ist)
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Petronas Yamaha SRT MotoGP, Valentino Rossi, mengucapkan selamat kepada pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Hamilton sukses menjadi pembalap F-1 pertama dalam sejarah yang mampu merebut 100 kemenangan.

Hamilton meraih kemenangan ini di Sirkuit Sochi, Rusia, Minggu (26/9), usai hujan deras pada tujuh lap terakhir.

Baca juga : Kemenangan Perdana, Persipura Gulingkan Persiraja 2-1

Start kelima, dia sukses membekuk pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris, yang merupakan pole sitter dan memimpin nyaris sepanjang balapan. Keberuntungan menghampiri Hamilton pada tiga lap terakhir, saat Norris keluar lintasan usai nekat tak melakukan pit stop dan tetap pakai ban kering.

Hamilton pun menang, diikuti oleh pebalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen, dan pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz jr.

Baca juga : Hari Ini, RI Kembali Datangkan 583.400 Dosis Vaksin Jadi Astrazeneca

Usai menyaksikan aksi Hamilton, Petronas Yamaha SRT pun merilis sebuah video, Rossi mengucapkan selamat ke ada Hamilton atas kemenangannya yang ke-100. Di Grand Prix balap motor, Rossi sukses mengoleksi 115 kemenangan, yang 89 di antaranya dia raih di GP500/MotoGP.

“Selamat Lewis, atas kemenanganmu yang ke-100. Jum lah ini sungguh sulit dipercaya. Kau telah menjalani yang fantastis. Kau selalu membuatku senang ketika menonton balapanmu,” ujar Rossi.

Baca juga : Formula 1, Kemenangan Verstappen Sempat Diganggu Hujan

Rossi dan Hamilton berteman sangat baik. Keduanya sempat menjalani uji coba serius dengan bertukar kendaraan balap di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Desember 2019. Mereka juga bersama-sama menghadiri Monza Rally Show pada 2014. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.