BREAKING NEWS
 

BP Jamsostek Pulogebang Serahkan Santunan JKM Pada Kader Dasawisma Duren Sawit

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 12 April 2022 12:50 WIB
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) secara simbolis kepada keluarga Almarhumah Rina Yuliana dan Munjiyati, Selasa (12/4). (Foto: BP Jamsostek)

 Sebelumnya 
Penyerahan santunan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Camat Duren Sawit yang diwakilkan oleh Yan Murdiyan, Waldi Septri selaku Sekretaris Kelurahan Duren Sawit, dan Jefri Iswanto selaku Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Pulo Gebang.

Disaksikan juga oleh Kepala Bidang Kepesertaan Muhammad Dahlan Siregar dan Acount Respresentatif Khusus sebagai pembina Kader Dasawisma RW 01 dan 05 Kelurahan Duren Sawit Margaretha Gultom.

Baca juga : Berpotensi Pendarahan, Hati-hati Pakai Alat Tes Antigen Mandiri...

Yan Murdiyan mengucapkan terima kasih kepada BP Jamsostek atas perhatian terhadap warga di lingkungannya yang telah bekerja keras apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

"Sedikit banyaknya santunan dapat mengurangi beban atau hiburan bagi keluarga yang ditinggalkan seperti kondisi saat ini," ujarnya.

Baca juga : KPK Lelang Aset Tanah Dan Bangunan Rampasan Dari Syahri Mulyo Cs

Sekretaris Kelurahan Duren Sawit Waldi Septri juga menambahkan, di daerah Duren Sawit ini ada 418 kader dasawisma, dimana 350 kader sudah terdaftar dan terlindungi program BP Jamsostek dengan 2 program yakni, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan JKM.

Pihaknya juga sudah menghimbau dan mengajak untuk para kader dasawisma yang belum mendaftar menjadi peserta BP Jamsostek untuk mendaftar.

Baca juga : BP Jamsostek Hadir Secepat Mungkin Berikan Perlindungan Bagi Para Pekerja

Ia mengaku sudah merasakan sendiri perlunya BP Jamsostek untuk para pekerja. Contohnya, salah satu anggota PPSU Kelurahan Duren Sawit yang mengalami kecelakaan kerja dan pekerja tersebut mendapatkan pengobatan sampai sembuh yang dibayarkan oleh BP Jamsostek.

Zainudin, suami almarhumah Rina Yuliana sebagai penerima santunan ikut berterima kasih kepada BP Jamsostek Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang. "Terima kasih kepada BP Jamsostek yang telah memproses klaim JKM dengan cepat dan baik," ucap Zainudin. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense