BREAKING NEWS
 

Kick Off Gerakan Revolusi Mental Di Jaksel

Masih Ada Warga Tinggal Di Tempat Kurang Layak

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Sabtu, 6 Agustus 2022 07:55 WIB
Menteri Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat menghadiri kick off Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kampung Ghasong, Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (6/8/2022). (Foto: Humas Kemenko PMK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih banyak warga perkotaan yang belum mendapatkan pemenuhan hak-hak dasar. Ada yang kekurangan air bersih, air minum serta sarana mandi, cuci, kakus (MCK).

Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, saat menghadiri kick off Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kampung Ghasong, Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), kemarin.

Baca juga : Literasi Digital Jadi Salah Satu Syarat Bangun Teknologi

“Saya berharap, Gerakan Nasional Revolusi Mental memperkuat pembangunan karakter masyarakat. Khususnya yang ada di Kampung Ghasong ini dengan menjunjung tinggi nilai etis kerja, gotong royong dan integritas dalam kehidupan sehari-hari,” kata Muhadjir, kemarin.

Pada kesempatan itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini juga menyambangi beberapa rumah warga yang ada di Kampung Ghasong untuk melihat kondisi rumah secara langsung.

Baca juga : Ini Masukan Asosiasi Kelapa Sawit Agar Harga Bibit Migor Naik

Menurutnya, masih diperlukan perbaikan terhadap beberapa fasilitas yang ada di Kampung Ghasong.

“Perlu dilakukan perbaikan pada fasum berupa air bersih, air minum, terutama pembuatan MCK yang aman. Sehingga anak-anak di sini bisa hidup sehat,” ungkapnya.

Adsense

Baca juga : Komnas HAM Sebut Brigadir J Masih Hidup Saat Tiba Di Duren Tiga, Sempat Tes PCR

Berdasarkan hasil pantauannya, masih ada warga yang memiliki fasilitas tempat tinggal kurang layak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense