Dark/Light Mode

Guyur Hutama Karya Dan Waskita Rp 39 T

Gelontoran Modal Ala INA Sehatkan Keuangan BUMN

Rabu, 20 April 2022 07:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww).
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww).

 Sebelumnya 
“Kalau terus utang, berat sekali. Dengan adanya solusi ini, mudah-mudahan jalan tol bisa dikembangkan lagi. Semoga keuangan Hutama Karya dan Waskita juga membaik. Ini solusi pembiayaan baru,” tegasnya.

Lewat akun twitternya, @erickthohir, juga mencuitkan, bahwa pembangunan infrastruktur harus digenjot demi menumbuhkan perekonomian ke depannya.

“Mengapa kemajuan infrastruktur wajib kita genjot? Dari situlah perekonomian dapat tumbuh, UMKM (Usaha Mikro, Kecil. Menengah) punya sarana memadai, sehingga bisa bersaing dengan negara-negara lain,” cuitnya.

Baca juga : Jokowi: Saya Sangat Senang, Telurnya Pecah

Begitu juga di akun resmi Instagramnya, @erickthohir. Ia menyampaikan, bahwa investasi ini dapat mempercepat pembangunan tiga ruas JTT Sumatera milik HK dan dua ruas JTT Jawa milik Waskita, dengan total nilai investasi lebih dari Rp 39 triliun.

“Selain menjadi sinyal positif bagi iklim investasi di Indonesia, investasi ini juga mendorong pemerataan ekonomi. Dan konektivitas yang dibutuhkan masyarakat di Pulau Sumatera dan Jawa,” ungkapnya, Kamis (14/4).

Ia mengimbau agar semua pihak mendukung langkah ini, untuk Indonesia yang maju, makmur, dan mendunia.

Baca juga : Flip Gelar Kelas Kelola Keuangan Bagi Nelayan

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) INA, Ridha Wirakusumah mengumumkan, kerja sama investasi Hutama Karya dan Waskita Karya akan mempercepat pembangunan dan pengembangan jalan tol di Indonesia.

“Karena (investasi pada jalan tol) akan menciptakan efek multiplikasi pada pertumbuhan ekonomi dan mengoptimalkan potensi ekonomi di Pulau Sumatra dan Jawa,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (14/4).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Induk (Heads of Agreement/ HOA) antara INA dan Hutama Karya untuk sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatra.

Baca juga : Rano Karno: Pembangunan Berkelanjutan Harus Perhatikan Keadilan Sosial

Yakni mencakup ruas-ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang141 kilometer (km), Tol Terbanggi Besar- Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 km, dan Tol Medan-Binjai sepanjang 17 km.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.